by

Ketua DPC PDIP Garut Turun Langsung Ke Sungai Untuk Angkat Sampah Bersama Warga

-Nasional-42 views

Wartaindonews, Garut – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih terdapat jiwa dan raga yang sehat. Terlebih lagi membersihkan lingkungan dengan semangat gotong-royong.

Seperti halnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan Ikut Kerja Bakti Bersama Warga Dayeuhandap, RW 04, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jawa Barat, Minggu (30/08/2020).

Yudha Puja Turnawan mengatakan kerjabakti membersihkan sungai ini merupakan sarana edukasi bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu penting.

“Kita kader Partai menyatu dengan rakyat, Kerjabakti membersihkan sungai dari sampah sebagai sarana edukasi bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu penting. ada banyak penyakit yang ditimbulkan jika membuang sampah sembarangan ke sungai,” Kata Yudha

Yudha menambahkan, Jika saluran pembuangan air sudah dipenuhi sampah dan limbah, maka hal tersebut dapat berujung dengan penyebaran berbagai macam penyakit. 

Lingkungan yang bersih memang sulit untuk diterapkan apabila tidak adanya rasa kesadaran dari setiap individunya.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang. Biasakan untuk hidup sehat dimulai dari kebersihan di sekitar, karena budaya bersih dan sehat akan mendatangkan banyak keuntungan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya,” tutupnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed