by

Ketua DPC PDIP Garut Terus Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat, Kali Ini Bantu Korban Kebakaran di Banjarwangi

-Nasional-246 views

Wartaindonews, Garut – Peristiwa kebakaran yang menyebabkan Kerugian Ratusan Juta, terjadi pada pukul 13.00 WIB Hari Rabu (19/11/2020) Diduga akibat Kosleting Listrik .

Selain Menghanguskan 1 Rumah Ibu Yati dan Pak Bandi, Uang, Perhiasan dan surat surat penting. kebakaran juga mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

Peristiwa tersebut nampaknya juga menjadi perhatian jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Hari Ini Jumat (20/11/2020) Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Menengok Korban Kebakaran di Kampung Babakan Pasuketan, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga memberikan uang 1,5 jt, Bahan materil berupa 10 Sak Semen, dan 15 Bingkisan paket sembako untuk korban musibah kebakaran.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangan Kami bersama jajaran Untuk bertakjiah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran.

DPC PDI Perjuangan akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kunjungan ini sebagi sarana memberikan perhatian, penguatan dan semangat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran serta dorongan doa,” kata Yudha di Lokasi Kebakaran

Yudha Juga menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu. Yudha berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut, serta berharap keluarga agar tidak berlarut dalam kesedihan yang panjang. Agar segera kembali bangkit dan tetap semangat menjalani aktifitasnya.

“Kami atas nama DPC PDI Perjuangan dan Jajaran menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” Kata Yudha

Sementara Itu Kepala Kecamatan Banjarwangi Bambang Hernowo, S.STP.,MS.i mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak terutama PDI Perjuangan Melalui Pak Yudha Puja Turnawan Anggota Dewan yang telah memberikan bantuanya.

“Terimakasih kepada berbagai pihak terutama PDI Perjuangan Melalui Pak Yudha Puja Turnawan Anggota Dewan, Mudah mudahan ini juga kita bukan berharap harus ada bencana kembali tapi dengan ada suport memberikan gambaran kepada yang lain semua aspek harus bekerja sama untuk membantu bukan hanya dari pihak pemerintahan saja tapi juga di sekeliling. jadi kepedulian itu memang harus di suport terlebih dahulu tapi juga ingin ditembuhkan. dengan adanya hal seperti salahsatunya motivasi warga yang mempunyai beban karna kebencanaan tapi termotivasi juga ingin membangun kembali dengan adanya doronga moril dari warga sekitar,” kata camat

Ditempat yang sama Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi Wawan S.Pd juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Yudha dari fraksi PDI Perjuangan atas simpatinya terhadap warga kami warga desa mulyajaya yang terkena musibah kebakaran.

“Mudah mudahan kebaikan beliau khususnya pak yudha umumnya PDI Perjuangan dan jadi motivasi buat yang lain bahwa yang terkena musibah itu jelas jelas membutuhkan baik moril maupun materil sebagai tanda belasungkawa kita terhadap yang terkena bencana,” Ungkap Kades

Sekali lagi kami pemerintah desa mulyajaya menghaturkan terimakasih yang sebesar besarnya mudah mudahan di ganti berlipat ganda oleh Allah SWT, Tutup Kades. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed