by

Ketua DPC PDIP Garut: Pemda Garut Harus Mewujudkan Universal Health Coverage

-Nasional-188 views

Wartaindonews, Garut – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut Menyerahkan (BPJS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Untuk Penderita Kangker Otak Ibu Aam Aminah Warga Kampung Bebedahan, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut Jawa Barat, Senin (15/06/2020) Sore.

Sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Memberikan Paket Sembako, Sejumlah Uang dan telah Mengusulkan Kepada Dinas Sosial Agar ibu Aam Aminah Mendapatkan BPJS pada Kamis (21/05) yang lalu.

Ia menuturkan penyerahan BPJS kepada Ibu Aam karena ia dan Yusuf sang suami tidak mendapatkan jaring pengaman sosial oleh Pemkab Garut.

“Allhamdulilah barusan kami telah menyerahkan (BPJS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Untuk Penderita Kangker Otak Ibu Aam Aminah, Agar ibu Aam bisa mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan

Yuda selaku anggota komisi IV DPRD Kabupaten Garut berharap kedepannya adanya pendataan yang akurat.

“Harapan Kami Pemerintah Daerah Garut Harus serius dalam upaya memperluas cakupan kepesertaan BPJS, Agar kedepannya Universal Health Coverage di Garut bisa Mencapai 100 %, Karena di tahun 2020 Ini APBD Garut menganggarkan 65 milyar Untuk Membayar iuran bulanan BPJS 125 ribu warga garut yang miskin, Baru Terserap sampai pertengahan juni 2020 ini sekitar 77 Ribu,” Pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed