by

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Dinas Sosial Mengunjungi Lansia Duafa di Tambaksari Leuwigoong

-Nasional-56 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan bersama Kabid Rehabsos Dinas Sosial Garut, Camat Leuwigoong, TKSK Kecamatan Leuwigoong, Pengampu Dapil 2 Nono Darsono, PAC PDI Perjuangan Leuwigoong dan PAC Leles mengunjungi tiga lansia tua duafa di Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, Garut, (03/10/2022) pagi.

Saat ditemui disela kegiatan Yudha Puja Turnawan menuturkan pertama kami mengunjungi Emak Odah lansia duafa dalam kondisi lumpuh di Kampung Dungus Cangkuang RT 01 / RW 02 Desa Tambaksari.

“Emak Odah ini hanya mendapatkan BLT Desa saja, beliau tak mendapatkan bansos reguler dari pemerintah pusat. Dan Saya berharap Dinsos Garut memperbaiki hal ini,” ungkapnya.

Sambung Yudha, Alhamdulillah operator SIK NG beserta TKSK Kecamatan Leuwigoong ( Ibu Imas) sudah secara online mengusulkan agar emak odah mendapatkan bantuan atensi dari kemensos RI.

“saya selaku anggota DPRD Garut pun langsung berkomunikasi dengan Pak Ketut kepala Balai Sentra Terpadu Pangudi Luhur, salah satu UPT Kemensos RI yang concent terhadap berbagai permasalahan sosial,” ujarnya.

Lokasi kedua kami mengunjungi Emak Elas ( lasnawati ) di Kampung Lio RT 02 / RW 03 Desa Tambaksari, Emak Elas juga hidup seorang diri dan selama ini mengandalkan kepedulian tetangganya. Emak Elas dalam kondisi sakit sakitan sudah tak bisa berjalan juga. Sementara lanjut Yudha Lokasi ketiga kita mengunjungi Emak Ana di Kampung Pasirluhur RT 01/ RW 10 desa Tambaksari.

“Kami kader PDI Perjuangan Bergotong royong memberikan santunan sembako dan uang tunai. Begitupun Dinsos Garut juga memberikan sembako. Namun tentu saja harapan terbesar kami ketiganya mendapatkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial berbasis keluarga dari kemensos RI dan juga ada perbaikan data agar ketiga lansia tersebut mendapatkan bantuan reguler tiap bulan dari pemerintah pusat seperti BPNT,” tandasnya.

Kontributor