by

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bersama Bacaleg Door to Door Bagikan Sembako Kepada Lansia Tua dan Dhuafa di Dungusiku

-Nasional-48 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi kediaman rumah pak mardi, di Kampung Nenggeng, RT 04 RW 06, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Senin (02/01/2022).

Yudha berkunjung dalam rangka memberikan bantuan bingkisan sembako, santunan uang tunai dan melihat keadaan rumah pak mardi yang tidak layak lagi dihuni.

“Hari Senin 2 Januari 2023 bersama pak Karno kades dungusiku pengampu dapil 2 teh Rin yoantriyana, teh Reni Siti Sundari, teh Erna garmini dan PAC PDI Perjuangan Leuwigoong bergerak ke desa dungusiku kecamatan leuwigoong,” kata Yudha Puja Turnawan kepada media.

Dikatakan Yudha, pertama kita mengunjungi pak Mardi yang rumahnya tidak layak huni di kampung nenggeng RW 06 desa dungusiku. Saya sudah berkoordinasi dengan Kabid perumahan disperkim kabupaten Garut agar rumah pak Mardi ini menjadi salah satu penerima manfaat bantuan rutilahu dari APBD Garut Tahun 2023.

“Alhamdulillah pa kades akan mengusulkan rumah tersebut. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pak Asep Suhendar camat Leuwigoong agar berkomunikasi dengan dinas perumahan pemukiman kabupaten Garut,” katanya.

“Sebagai bentuk gotong royong awal, saya menitipkan uang tunai 1 juta rupiah ke pak kades untuk perbaikan rumah pak Mardi. Untuk pak mardinya kami memberikan 8 bingkisan sembako,” ucapnya.

Ditambahkan Yudha, Setelah mengunjungi pak Mardi kami mengunjungi lansia duafa di kampung nenggeng kampung Panunggangan kampung karakal kampung sarkanjut kampung cipengkor di desa dungusiku.

“Kami fokuskan memberikan tali asih sembako dan uang tunai buat lansia duafa yang tak menerima bansos pemerintah pusat. Harapan kami pendataan regsosek yang dilakukan November 2022 bisa jadi acuan kebijakan jaring pengaman sosial pemerintah pusat selanjutnya,” tandasnya (**)

Kontributor