by

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ringankan Tiga Korban Kebakaran di Kampung Jangol Karamatwangi Cisurupan

-Nasional-132 views

Wartaindonews, Garut – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Garut, H Jajang Supriatna, S.Ag, dan Camat Cisurupan Odik Sodikin mengunjungi korban kebakaran di Kampung Jangol, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis (06/01/2022) sore.

Kedua tokoh partai itu bersamaan dalam hal kemanusiaan untuk membantu meringankan beban para korban.

Dimana dalam insiden kebakaran di Kampung Jangol itu terjadi kemarin, Rabu (05/01/2022) ada 3 rumah warga yang ludes terbakar, sementara 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan (terdampak).

Karena itu Yudha Puja Turnawan bersama H. Jajang Supriatna hadir untuk membantu sekaligus menggerakkan solidaritas sosial masyarakat untuk gotong royong membantu para korban.

”Alhamdulillah kita sering berbarengan karena untuk kemanusiaan itu tidak ada sekat-sekat politik,” ujar Yudha saat ditemui di lokasi.

Lanjut Yudha, mudah mudahan dengan kehadiran PDI Perjuangan dan PKS ini menjadi dorongan untuk mempercepat agar bantuan kepada para korban bisa segera diusahakan.

“Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami ketiga keluarga korban tersebut, semoga diberikan kekuatan ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya.

Yudha menambahkan, Kami juga ikut bergotong royong meringankan beban dengan santunan sembako dan sedikit uang tunai untuk tiga Kepala Keluarga.

“Harapan kami semoga pemerintahan desa dan kecamatan bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu membangun rumahnya kembali,” harapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Garut, H Jajang Supriatna, S.Ag mengungkapkan kegembiraannya bisa bersamaan dengan PDI Perjuangan dalam bantuan kemanusiaan ini.

“Ini suatu anugrah bisa bersama – sama dalam kemanusiaan dan ini harus di dorong oleh semua, saya mengapresiasi kepada pak yudha sebagai ketua PDI-P Garut dan saya juga ini sebagai kewajiban, Partaipun harus seperti itu ketika kita mendapatkan musibah, apalagi yang paling terdekat dengan kita,” pungkasnya.