by

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Apresiasi Herman Budianto Pengampu Yang Menengok Korban Kebakaran di Cisewu

-Nasional-80 views

Wartaindonews, Garut – Pengampu bakal calon legislatif (BACALEG) Dapil 3 Herman Budianto, SPd mengunjungi korban Kebakaran di Kampung Tipar, RT 04 RW 01, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Minggu (30/10/2022) siang.

Diketahui Kebakaran yang menimpa 1 kepala keluarga tersebut terjadi Pada Sabtu (29/10/2022) Pukul 13.20 WIB, rumah yang terbakar tersebut diantaranya milik ibu odah.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Budianto memberikan sejumlah bantuan uang tunai juga bingkisan sembako kepada korban kebakaran.

“Selain bantuan bingkisan paket sembako dan uang tunai, kami juga ikut mendorong agar pemerintah setempat segera membuat proposal untuk ke Disperkim, Dinsos, Baznas, CSR BJB dan yang lainnya,” kata Herman Budianto.

Sementara Itu Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan mengapresiasi apa yang telah di lakukan kadernya kepada korban kebakaran.

“Terimakasih pak Herman Budianto yang telah menengok korban kebakaran di Cisewu,” kata Yudha.

Yudha Puja Turnawan juga mengharapkan kepada Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu agar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

”Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. Juga dengan Dinsos Garut dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Kontributor