by

Keren, Sinergitas Muspika Kabupaten Garut Dalam Tanggap Banjir Bandang di Desa Sukalilah

Wartaindonews, Garut – Setiap terjadi bencana alam pada umumnya sangat berdampak negatif, selain menimbulkan korban jiwa, luka, wabah penyakit, kerugian materi, harta benda, bahkan meninggalkan bekas kerusakan baik alam maupun infrastruktur,pada suatu wilayah yang mengalami bencana alam. Lebih parahnya lagi bila bencana alam tersebut meninggalkan suatu kenangan pahit yang tidak dapat dilupakan.

Kali ini Unsur muspika Kecamatan Sukaresmi, Dinas Pertanian kabupaten Garut, Dinas PUPR, Pemerintan Desa Kabupaten Garut, Kadis DPMD Kabupaten Garut tidak mau tinggal diam dan berpangku tangan saja melihat warga masyarakatnya yang ditimpa bencana banjir bandang. Dengan penuh kesigapan, rasa tulus, dan ikhlas yang didasari rasa kemanusiaan. Unsur Muspika Kecamatan sukaresmi kabupaten garut (dalam hal ini Desa sukalilah Kecamatan Sukaresmi, Dinas PUPR,Dinas Pertanian, Pemdes Kabupaten Garut, dan TNI Polri) beserta pihak Pemerintah Kabupaten Garut secara bersinergi terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut Jawa Barat, senin (16/03/2020).

Kepala desa Sukalilah, Asep Haris ucapkan Terimakasih kepada intansi terkait atas kunjungan ke desa kami yang terdampak korban banjir bandang.

“Saya selaku kepala desa sukalilah mewakili warga saya ucapkan terimakasih kepada dinas pertanian kabupaten garut, dinas pupr kabupaten garut, pemerintahan desa kabupaten garut, dan unsur muspika kecamatan sukaresmi kabupaten garut, yang telah mengunjungi kami kepada warga yang terkena banjir bandang,” kata kades sukalilah.

Lanjut asep “besar harapan kami apa yang diobrolkan di lapangan dari bantuan pengganti kerusakan serta perbaikan infratuktur yang rusak dilapangan secepatnya bisa terealisasi, semoga amal ibadah beliau yang telah mengunjungi keluarga desa sukalilah yang terdampak bencana, menjadikan catatan amal sholeh bagi mereka,” pungkasnya. (Abyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed