by

Kepergok Bawa Kabur Kotak Amal Masjid, Pelaku Diamankan Polsek Sragen Kota

Wartaindonews, Sragen – Pelaku pencurian uang dalam kotak amal milik masjid Al Shakinah di Dukuh beloran Kelurahan Sragen Kulon Kecamatan Sragen kota berhasil diamankan dan dilaporkan ke Polsek Sragen Kota Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Selasa (25/06/2019).

Pelaku bernama Ando Dirgantara, (31) warga Cantel Kulon kelurahan Sragen Kulon, dipergoki salah satu jemaat masjid, usai mengambil uang dalam kotak amal. Diduga ia mengambil uang dalam kotak amal milik masjid itu dengan cara merusak Gembok kotak amal,Minggu Pagi (22-6-2019)

“Saat di cek, tas yang di bawa pelaku ternyata berisi uang receh, diduga berasal dari dalam kotak amal,“ ujar Kapolsek dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen.

“Saksi farid andrian yang juga pengurus masjid, awalnya curiga dengan gerak gerik pelaku di dalam masjid. Iapun kemudian mengamati pelaku, yang ia lihat tengah memasukan sesuatu ke dalam tas yang di bawanya. Saksi kemudian mengecek ke dalam tasnya, ternyata berisi uang recehan. Dan atas bukti itu, kemudian ia memeriksa kotak amal, yang ternyeta bekas di buka paksa. Gemboknya di rusak dengan menggunakan alat berupa obeng,“ terang Kapolsek.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sragen Kota. Sementara dalam pengecekannya, selain membawa pelaku ke mapolsek, petugas juga mengamankan pula barang bukti hasil kejahatan pelaku, yakni sebuah kotak amal, sebuah alat drei/ obeng, uang tunai sebesar Rp 102 ribu rupiah, dan tas berwarna abu abu hitam.

Saat ini pelaku tengah ditangani unit reskrim polsek sragen kota, untuk kasus pencurian ringan yang ia lakukan, sebagaimana dimaksud pasal 364 KUH Pidana. (Red heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed