by

Kepala Pelaksana BPBD Klaten Masuki Purna Tugas

-Daerah-373 views

Wartaindo.news – Klaten, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Bambang Giyanto, terhitung 1 Februari 2019 ini memasuki masa pensiun. Pelepasan memasuki purna tugas diadakan bersamaan acara “Ngopi Merapi Bareng Bupati Klaten” yang diadakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Klaten, Jumat (1/2/2019).

Bambang Giyanto mengatakan, dirinya terakhir bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 31 Januari 2019. Pertama diangkat sebagai ASN pada 10 Oktober 1985 dan diangkat sebagai Kalak BPBD Klaten sejak 26 Agustus 2016.

“Selama sebagai ASN beberapa jabatan telah saya emban antara lain Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan dan terakhir sebagai Kalak BPBD Klaten sampai purna tugas,” katanya.

Menurut Bambang, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten ada 31 orang, lalu di Klaten ada 41 kelompok relawan dan 26 kelompok relawan tingkat kecamatan. BPBD Klaten setiap ada kejadian bencana tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya bantuan relawan.

Ia juga menegaskan, para relawan penanggulangan bencana alam merupakan pahlawan kemanusiaan dan selalu hadir setiap ada bencana. Para relawan tidak membutuhkan apapun, namun yang dibutuhkan adalah pengakuan keberadaannya sebagai relawan yang membantu masyarakat setiap ada bencana alam.

Sekda Klaten, Jaka Sawaldi dalam sambutannya mengharapkan, meski purna tugas Bambang Giyanto tetap aktif sebagai relawan apalagi yang bersangkutan masih aktif sebagai pengurus PMI Klaten. Sumbang saran beliau sangat penting dalam mendukung sekolah sungai dan sekolah tangguh bencana.

Sedangkan Bupati Klaten Sri Mulyani pada acara tersebut juga mengapresiasi atas dedikasinya sebagai Kalak BPBD Klaten sampai pensiun dan mendoakan setelah pensiun selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Acara “Ngopi Merapi Bareng Bupati Klaten” dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.45 WIB.

 

Kontributor – Madi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed