by

Kepala Desa se-Kabupaten Klaten Rencana Ikuti Bimtek Jurnalistik Bersama Bupati

-Daerah-266 views

Wartaindonews, KLATEN – Sehubungan dengan banyaknya Dana Desa yang diluncurkan dari pemerintah pusat dan tuntutan arus tehnologi maka pihak Institut Pemberdayaan Desa Nasional akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan dana desa yang baik dan benar serta tata cara penulisan informasi desa. Bimtek rencananya akan dilaksanakan pada Senin (20-05-2019) di Gedung Dharma Wanita, desa Semangkak Klaten.

Kegiatan untuk desa ini akan dihadiri Bupati klaten Sri Mulyani yang sekaligus akan mengadakan buka bersama dan akan diikuti sekitar 401 Instansi desa di wilayah kabupaten klaten, tidak hanya bupati acara tersebut juga akan di isi oleh Kajari Klaten, Dispermades Klaten Perwakilan Media, Sekda Klaten dan Pakar Hukum dari Solo, Asri Purwanti, SH MH CIL sekaligus pemilik Media Wartaindonews yang ikut serta dalam pengadaan acara Bimtek.

Ketua IPDN ,Dwi Harjoko mengatakan, “Tujuan diadakan Bimtek yaitu untuk mencegah adanya penyalah gunaan atau penyelewengan Dana Desa, sehingga pihak desa bisa mengetahui hukum dan pidana yang harus ditanggung jika ada penyimpangan,” paparnya.

Acara yang melibatkan IPDN dan pihak media ini diharapkan para kepala desa bisa ikut berpartisipasi hadir, alasanya selain menambah pengetahuan acara tersebut sebagai ajang silaturahmi antar desa. (Wendy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed