by

Kepala Adat Besar Dayak Kenyah Pimpin Acara Lepas Sambut Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Dengan Yonif Raider 200/BN

-TNI-136 views

Wartaindonews, Garut – Sudah 12 bulan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang berada di Batu Majang, Kec. Long Bagun, Kab. Mahakam Ulu telah mengabdi dalam rangka pengamanan perbatasan RI -Malaysia. Tidak hanya pengamanan perbatasan sebagai tugas pokoknya, melainkan juga kegiatan teritorial berupa pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Selama 12 bulan itulah satgas pamtas 303 telah berbaur bersama masyarakat batu majang pada khususnya. Maka dari itu sebagai wujud apresiasi dari masyarakat batu majang, oleh para petinggi dan pemuka adat batu majang diadakanlah acara lepas sambut secara adat untuk Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM dengan Yonif Raider 200/BN. Selasa (2/6/2020)

Dalam acara lepas sambut yang diadakan di lamin adat batu majang ini diadakan secara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19 yang di canangkan oleh pemerintah RI. Acara adat yang diadakan secara sederhana ini hanya dihadiri oleh ketua adat besar dayak kenyah mahakam ulu Bapak Balan tingai, Ketua adat Batu Majang dan petinggi batu majang serta danramil long bagun dan wakapolsek long bagun.

Dalam sambutannya petinggi kampung batu majang sangat mengapresiasi atas segala dedikasi yang telah di berikan kepada masyarakat batu majang, mulai dari pelayanan kesehatan yang maksimal, kegiatan kemasyarakatan, sampai dengan kegiatan pendidikan berupa kegiatan belajar mengajar dan taman baca di kampung batu majang.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Yonif Raider 303/SSM kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., juga memberikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan hubungan kekeluargaan yang terjalin selama ini bersama masyarakat batu majang dan masyarakat kabupaten mahakam ulu, selain itu dansatgas juga mohon ijin pamit untuk kembali ke home base di Garut.

Pada akhir acara lepas sambut ini ditutup dengan pemberian cindera mata oleh petinggi batu majang kepada dansatgas yonif raider 303/ssm dan juga pemberian cindera mata oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kepada Kepala adat besar dayak kenyah kabupaten mahakam ulu serta persembahan nyanyian lagu perpisahan dari anggota satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad. (MD Sumarna)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed