by

Kembali Merahkan Garut, Hari Ini DPC PDIP Garut Pasang Lagi Ribuan Bendera

-Nasional-469 views

Wartaindonews, Garut – Kembali Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP) Kabupaten Garut Kembali memasang Bendera PDI Perjuangan di Beberapa titik, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Samarang, Bayongbong, Cisurupan, Garut Kota, dan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (03/07/2020).

Ketua PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, pemasangan Bendera ini sebagai tanggapan terjadinya pembakaran bendera partai dalam demonstrasi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan gedung DPR RI Jakarta, Rabu (24/6/2020) lalu.

Pemasangan bendera ini dipimpin langsung Ketua PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, puluhan kader dan Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Pancasila adalah Final, Inilah Komitmen Ideologis PDI Perjuangan, Pancasila tidak sekedar dasar negara, ideologi, dan cita-cita pemersatu semua golongan saja. namun, Pancasila merupakan suatu dedikasi moral suatu tuntunan hidup, termasuk dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan,” Kata Yudha Puja Turnawan di sela sela kegiatan

Lanjut Yudha, pancasila tidak sekedar dasar negara, ideologi, dan cita-cita pemersatu semua golongan saja. namun, Pancasila merupakan suatu dedikasi moral, Suatu tuntunan hidup, termasuk dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan.

“PDI perjuangan punya sejarah panjang, berliku, dan ditindas selama orde baru. desoekarnoisasi juga terus dilakukan sepanjang orde baru,” Ungkap Yudha

Yudha Menambahkan, Pemasangan Bendera PDI Perjuangan ini adalah simbol bahwa PDI Perjuangan Garut akan terus bekerja ideologis dengan memerangi isu sara, memerangi fitnah dan hoax, juga Simbol bahwa kami akan terus konsisten dalam kerja kerakyatan fokus memperkuat persatuan bersama rakyat.

“Semuanya itu dilalui dengan kesabaran revolusioner dan kerja-kerja kerakyatan yang berbuah pada semakin tingginya kepercayaan rakyat. mungkin itu yang membuat pihak tertentu tidak suka, dan Lalu Memfitnah dan memprovokasi dengan pembakaran bendera, Kami teguh dalam kesabaran revolusioner dan keyakinan penuh bahwa pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang, Satyam Eva Jayate,” Pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed