by

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Anggota Satgas Perbatasan Belajar Membuat Kain Tradisional

Wartaindonews – BELU, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya adalah salah satu misi dari Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH RI-RDTL sektor timur. Rabu(20/03/2019).

Itulah yang selalu menjadi pedoman pos Fohululik dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Selain menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas, Danpos Fohululik Sertu Cahyadi Tri P. selalu menekankan kepada anggotanya untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakat di sekitar pos.

Seperti yang di lakukan oleh dua orang anggota pos Fohululik, Kopda Bastian dan Pratu Nova yang sedang melaksanakan anjang sana di rumah Ibu Arnold Sina, di Dusun Fohululik, Desa Lutharatho, Kec Lamaknen Selatan.

Tampak sore itu di teras rumahnya beliau sedang menenun kain tradisional, kedatangan kami pun disambut dengan baik oleh Ibu Arnold Sina, di teras rumah Kopda Bastian ikut belajar cara pembuatan kain tenun tradisional tersebut, tanpa ragu Ibu Arnold Sina pun mengambil contoh kain yang sudah jadi dan mengajarkan cara memakainya kepada anggota TNI tersebut.

Ibu arnold Sina merasa senang dan berterimakasih kepada anggota pos yang sudah mau berkunjung kerumahnya dan belajar melestarikan kesenian daerah setempat.

Komandan pos Fohululik Sertu Cahyadi Tri P. mengatakan, kegiatan seperti ini selalu rutin kami laksanakan di sela-sela kami melaksanakan patroli patok, selebihnya adalah kegiatan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang teritorial dan kesehatan. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed