by

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

-TNI-64 views

Wartaindonews, Sragen – Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0725/Sragen salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat dengan mengambil tema ” Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan “, yang dibuka oleh Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono oleh bertempat di Gedung Kartini Kab.Sragen, Kamis (25/06/2020).

Hadir dalam kegiatan IPSI Kab.Sragen Suprapto Perguruan Pencak Silat, Lurah Pasar bunder Sugino dan sudarto pasar kota Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang ada di Kab.Sragen.

Dalam Sambutanya Kasdim Sragen mengatakan ” Dengan adanya kegiatan ini, kita ingin tetap menjaga silaturahmi bersama komponen masyarakat yang ada di Kab.Sragen. Hal ini tentu akan menjadi sangat penting dalam membantu kesulitan yang melanda masyarakat, khususnya Kab.Sragen” ujar Mayor Inf Wijiono.

“Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.” Tuturnya.

Dengan adanya pandemi Covid 19 ini pentingnya sinergi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bangkit melawan Covid 19.

Materi dalam acara komsos tersebut meliputi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional di bawakan oleh Kapten Cpl Petrus S, Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kapten Cba Sugiono dan Gotong Royong sebagai upaya membantu kesulitan rakyat diisi oleh Kapten Arh Jumadiyono.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian masker kepada lurah pasar bunder dan pasar kota untuk diberikan kepada para pedagang maupun pembeli, diharapkan dengan pemberian masker penyebaran Covid 19 dapat di minimalisir. Red(heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed