by

Kemahasiswaan Kepemudaan Soloraya Gelar Panggung Rakyat

-Daerah-106 views

Kemahasiswaan Kepemudaan Soloraya Gelar Panggung Rakyat

Wartaindonews, Solo РOrganisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) Soloraya gelar panggung rakyat di depan Patung Soekarno di Manahan Kamis (4/10/2019).

OKP yang terdiri dari HMI Surakarta, HMI Sukoharjo, Hikmabudhi, LMND, GMNI, IMM Surakarta, IMM Sukoharjo, PMII Surakarta, GMKI dan KAMII ini mengadakan kegiatan dalam bentuk kegiatan orasi, penampilan puisi, musik dan pertunjukan lainnya.

Aksi ini menjadi inisiasi dari aksi-aksi sebelumnya yang terjadi rusuh di beberapa tempat di Indonesia.

Koordinator Aksi, Brilian Kusuma Ardi, yang juga merupakan Ketua Umum HMI Cabang Surakarta menyampaikan jika dalam kegiatan ini lebih kepada menyerap aspirasi dari masyarakat secara umum.

“Dengan konsep mimbar bebas, kami ingin seluruh masyarakat menyampaikan segala aspirasinya yang kemudian kami bawa lagi untuk disampaikan kepada pemerintah” ungkap Brilian saat di temui oleh team wartaindonews di lapangan.

“Bahkan sejak 98, mimbar bebas seperti ini sudah jarang di lakukan oleh aktivis” tambah Brilian.

Selain mimbar bebas, dalam aksi ini, OKP Soloraya juga menyampaikan 5 tuntunan kepada DPR terkait dengan permasalahan bangsa hari ini. 5 tuntunan itu adalah Pernyataan sikap OKP Soloraya terkait Transparansi RUU, Menolak kenaikan tarif bpjs serta perbaiki sistem BPJS, Hentikan KARHUTLA dan adili korporasi yang terlibat, Damaikan papua dan Stop represifitas dan kriminalisasi aktifis oleh aparat.

Selain itu, Brilian juga berharap seluruh aliansi mahasiswa se Indonesia melaksanakan aksi serupa, agar seluruh aspirasi masyarakat bisa segera cepat diterima oleh DPR. (Yannuar Faishal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed