by

Keharmonisan Antara TNI Dengan Masyarakat Perbatasan di Desa Lookeu

Wartaindonews – BELU, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. Selain menjaga NKRI  juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk tetap membantu masyarakat didaerah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan oleh anggota dari pos Lookeu yang ikut membantu salah seorang warga memasukkan pupuk yang telah di campur ke dalam karung. Sabtu(23/03/2019).

Misalnya yang di lakukan oleh anggota pos Lookeu, Praka Agil dan Pratu Sahdan, di sela-sela menjalankan tugas sehari-hari dari komando atas, mereka membantu masyarakat sekitar pos Lookeu memasukkan pupuk yang telah di campur ke dalam karung di depan rumah nya.

Terlihat kedekatan anggota pos bersama masyarakat dan keikhlasan hati mereka dalam membantu masyarakat di sekitar pos, tak canggung sesekali Praka Agil bercanda dengan warga yang sedang memasukkan pupuk ke dalam karung.

Keharmonisan ini tentunya menjadikan hubungan emosional antara masyarakat dan TNI menjadi semakin kokoh dan dekat, hal ini dirasakan oleh Bapak Charles pemilik pupuk yang sedang di masukkan ke karung karena habis di campur oleh anggota keluarga nya, Bapak Charles mengatakan kalau satgas dari 408 ini sangat membantu dan mengayomi masyarakat kecil, tentunya hal-hal seperti ini akan membuat hati warga desa lebih simpati terhadap pos, tuturnya.

Komandan pos Lookeu Letda Inf Sumarno mengatakan, “untuk menciptakan keharmonisan antara TNI dan masyrakat, karena tak dipungkiri lagi hubungan yang baik dengan masyarakat akan membantu dalam menjalankan tugas-tugas pokok satgas pamtas ini”. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed