by

Kegigihan Anak Petani Asal Babulu Jadi Taruna Akmil

-Daerah-470 views

Wartaindonews, Balikpapan – Hak untuk mendapatkan Pendidikan atau pekerjaan yang layak adalah Hak setiap warga negara. Tidak terkecuali siapapun dia meskipun dia seorang tukang becak ataupun petani sekalipun berhak untuk mendapatkan Pendidikan ataupun pekerjaan yang sejajar dengan siapapun dan tidak ada batasannya.

Sebagai contoh salah satu dari sekian ratus Anak yang sekarang sedang menempuh Pendidikan Taruna Akmil di Magelang.

Sersan Taruna Ripman Agreynaldi (Balikpapan,11-08-2000) merupakan anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Bapak Ripani dan ibu Sumanti yang sehari-hari nya bekerja sebagai petani dan beralamat di Jln Swadaya RT 04 Babulu Darat Kecamatan Babulu Kab PPU. Kamis (25/07/2019).

Berawal dari Ripman Agreynaldi yang ingin masuk TNI dan mendatangi Koramil 03 Babulu, dan di terima oleh Danramil Kapten Inf Slamet Pamuji sekaligus memberikan masukan dan arahan tentang bagaiman masuk menjadi TNI.

Semenjak itu Ripman Agreynaldi rutin mendatangi Koramil 03 Babulu untuk berlatih, Danramil Babulu pun meresponnya dengan merintahkan anggotanya untuk melatih dan membina baik fisik maupun mental.

Sersan Taruna Ripman Agreynaldi yang merupakan satu-satunya putra terbaik Kabupaten Penajam Paser Utara yang bisa lolos sampai ke tingkat pusat ,dan suatu kebanggaan tersendiri bagi warga PPU dan Kodim 0913/PPU bisa mempunyai generasi penerus bangsa dari Akmil yang sebelumnya hanya Tamtama dan Bintara.

Sersan Taruna Ripman Agreynaldi kepada media mengungkapkan, Kepada para remaja yang masih duduk di bangku SMA, untuk menyiapkan diri, bersemangat dan berjuang untuk bisa menyongsong cita-cita, artinya bukan hanya menjadi Taruna Akademi Militer TNI saja tetapi semua yang menjadi cita-cita harus disiapkan secara dini agar mendapat hasil yang maksimal,”Tambah Ripman Agreynaldi.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.IP berpesan, ”Untuk generasi muda lulusan SMA asal Penajam yang memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani untuk bisa mengikuti jejak Sersan Taruna Ripman, sebagai bukti bahwa masuk TNI tidak dipungut biaya dan tidak harus anak pejabat atau orang berada,” tutupnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed