by

Kegiatan Baksos Oleh Komunitas RX King Bersama Polsek Plupuh Bagi-bagi Takjil

Wartaindonews, SRAGEN – Sebagai salah satu kegiatan di bulan ramadhan, komunitas pecinta motor RX King yang tergabung dalam Komunitas RX King Plupuh (KRKP) yang Di Ketuai Widi/Dio dan yang di Pandegani Saudara Nawam juga Salah satu Anggota Polisi Polres Sragen yang juga dibantu oleh Anggota Polsek Plupuh. membagi bagikan makan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan dan masjid sekitar, Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Gemolong, Plupuh , Masaran tepatnya di sepanjang jalan depan polsek plupuh, Senin 20-05-2019.

Sebanyak 600 bungkus takjil dibagikan oleh 50 anggota Club Komunitas RX king Plupuh(KRKP) kepada pengguna jalan yang melintas dan di masjid sekitarnya. Takjil yang berupa makanan dan minuman itu dibagi-bagikan oleh anggota secara sukarela dan gratis. Adapun berbagi takjil itu dimulai sekitar pukul 16.45 WIB.

Komunitas RX King Plupuh yang di ketuai Widi/Dio mengatakan, Bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan selama ramadan setiap tahun.

“Acara sosial merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan wujud solidaritas klub motor Rx King di Plupuh yang kegiatannya murni sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian, kami atas berkah datangnya bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Dikatakannya, Dana penyelenggaraan kegiatan sosial tersebut murni berasal dari swadaya Anggota club motor Rx King Plupuh sendiri.Tujuan kami lainnya agar sesama anggota Club menjadi saling kenal, meski takjil yang dibagikan tak seberapa, namun makanan dan minuman tersebut cukup untuk membatalkan puasa bagi pengguna jalan ketika bedug adzan magrib berkumandang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Panitia atau yang mandegani kegiatan sosial bagi takjil bernama Nawan menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial bagi anggota. “Tujuannya untuk merubah image buruk club motor yang selama ini identik dengan perbuatan negatif. Dan ini kita buktikan kepada masyarakat dengan menggelar acara sosial berbagi takjil gratis di jalan, yang mana kegiatan ini sudah beberapa kali kita laksanakan sejak Club kami berdiri,” tuturnya.

Dia berharap, mudah-mudahan kedepan pihaknya tidak hanya menyelenggarakan acara seperti ini. “Masih ada kegiatan sosial lainnya yang akan menjadi agenda dalam club motor kami,” pungkasnya. Red(Heri/Gundul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment

News Feed