by

Kedapatan Tak Memakai Masker, Sejumlah Warga Terkena Hukuman

-Daerah-47 views

Wartaindonews, BoyolaliBeberapa warga masyarakat yang melintas di Desa Klego Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali harus terkena hukuman petugas dari Koramil 14 Klego dan Polsek Klego yang melakukan patroli sekaligus himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19, utamanya adalah pendisiplinan penggunaan masker.

Hukuman yang diterima oleh masyarakat ini beragam, mulai baris berbaris, mengucapkan Pancasila maupun menyanyikan lagi wajib maupun lagu perjuangan demi memberikan efek jera karena tidak menggunakan masker saat keluar dari rumah. Kamis Malam (27/08).

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Boyolali saat keluar rumah masih perlu ditingkatkan, saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan. Petugas memberikan peringatan kepada warga tidak hanya memberikan imbauan kali ini petugas berikan tindakan preventif.

“Wilayah Boyolali saat ini memiliki kasus warga yang terpapar Covid 19 cukup tinggi, hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan mengabaikan keselamatan. Untuk membuat efek jera kita berikan hukuman-hukuman ringan seperti push up dan lainnya sekedar mengingatkan pentingnya pakai masker baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.” kata Babinsa Klego Serka Suprapto.

” Tetapi kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu.” Imbuh Babinsa. (heri/Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed