by

Kebumen Raih Penghargaan Terbaik III, Kategori Penanganan Pemukiman Kumuh Tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Tahun 2019

Wartaindonews, Kebumen – Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Kebumen. Kebumen meraih penghargaan sebagai Terbaik III Kategori Penanganan Permukiman Kumuh Tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Tahun 2019.

Penghargaan terbaik Program Kotaku diterima langsung oleh Kepala Dinas Perkim LH, Edi Rianto, ST.MT. di hotel Grasia Semarang, Rabu (27/11/2019).

Keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Kebumen ini tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari semua pihak termasuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) selaku pelaksana di desa, Fasilitator Kotaku (program kota tanpa kumuh) dan dukungan masyarakat setempat.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sendiri adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Kebumen ini tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari semua pihak termasuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) selaku pelaksana di desa, Fasilitator Kotaku dan dukungan masyarakat setempat.

Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi semua pihak dalam melaksanakan program Kotaku. Sehingga tujuan program untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan guna mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan dapat terwujud. (hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed