by

Keberhasilan Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2015 – 2018 di Era Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla

Wartaindo.news – Solo. 17 Februari 2019. 4 Tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Dana desa telah di serap untuk membangun berbagai infrastruktur yang menunjang produtivitas dan kualitas hidup rakyat.

Kucuran dana desa tahun 2015 – 2018 Rp 187 trilyun, hasil yang telah terealisasi di seluruh tanah air untuk jalan desa sepanjang 191.000 kilometer.

Posyandu 24.000, pendidikan anak usia dini (PAUD) sebanyak 50.000.

Pasar desa, untuk menampung produk-produk petani, nelayan, sehingga bisa di jual langsung ke konsumen maupun ke kota ada 8.900.

Kemudian irigasi telah dibangun 5.800 serta 4.100 embung.
Sumber Humas Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Di era pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla yang benar-benar pembangunan dilakukan secara merata sampai kepelosok desa di seluruh tanah air Indonesia.

Dan adapun beberapa proyek mangkrak di daerah peninggalan pemerintahan Sebelum Joko Widodo – Jusuf Kalla, satu persatu mulai di kerjakan oleh pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, salah satu contoh proyek yang sudah selesai dikerjakan Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla adalah Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Dan termasuk pembangunan sekala nasional yang sudah di lakukan oleh pemerintahan era Joko Widodo – Jusuf Kalla tahun 2015 – 2018 yaitu pembangunan infrastruktur, sarana tol laut dari Sabang hingga Merauke.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed