by

KBP Manfaatkan Donasi Wifi Gratis dari Komunitas Arek Malang Untuk Belajar Online

Wartaindonews, Malang – Setidaknya sekolah online menjadi persoalan tersendiri ketika anak-anak tidak mempunyai quota. Tugas belajar menjadi terhambat dan media interaksi terbatas. Dan sekarang anak anak di sekitar Kampung Budaya Polowijen sedikit lega ketika ada fasilitas Free Wifi yang dapat dimanfaatkan untuk sarana belajar.

Gerakan Arek Solidaritas Malang yang digagas oleh Teguh Kiswanto, Kenjo Ayu Wulandari, Ahmad Faried awal mula dari sebuah keresahan tentang ketidakpastian sistem belajar sekolah di masa pandemi Covid 19. Sekolah online menjadi beban tersendiri bagi warga dan anak sekolah ssehingga tugas tugas sekolah kurang maksimal

Kata Teguh Kiswanto “minggu ini 5 titik kita pasang dan KBP menjadi sasaran prioritas kami”. Harapannya Gerakan Berbagi Wifi untuk generasi penerus bangsa di masa pandemi merupakan bukti nyata mempermudah bagi warga untuk dimanfaatkan belajar online dan bermanfaat pula untuk pengembangan usaha” ungkap Teguh saat mengecek langsung pemanfaatan pada Jumat lalu (28/08/2020)

Hari ini Rabu (2/09) salah satu warga KBP siswa yang sekolahnya paling jauh adalah Ikbar Gelish Bramasta siswa Jurusan Seni Tari SMKI Kasihan Yogyakarta merasa sangat terbantu dengan pemanfaatan zoom meeting ketika ada tugas tetang pelajaran gerak tari. Demikian pula Mutiasa Sabrikan Siswa SMA Labolatorium Kota Malang juga terbantu untuk pengiriman tugas-tugas sekolah. Justru Mega Putri Aulia siswa SMKN 5 Kota Malang merasa senang tiap hari bisa bertemu dengan teman-teman para penari di KBP.

Kesempatan yang sama dimanfaatkan oleh Chanin Mazidah warga KBP yang saar ini menjadi petugas Sensus Penduduk 2020 untuk stor dan update data sensus. Sementara Atim Susena yang menjadi petugas pendataan pemanfaatan wifi gratis berencana mengajak warga lainnya untuk belajar bisnis online menjual produk produk KBP yang berupa topeng batik lukisan kaos serta handicraf dari warga Polowijen.

Wifi gratis di KBP juga sudah dimanfaatkan jumat sabtu kemin acara Sesekaran Topeng Malang secara Virtua. Sehingga kegiatannya menjadi lancar. Kedepan KBP akan rutin selenggarakan saraseham budaya dan kegiatan pementasan secara virtual, Imbuh Nina yang merupakan sekertaris KBP. (Ki Demang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed