by

Kawasan Padat Penduduk di Kelurahan Tanjung Unggat Tanjung Pinang Dilahap si Jago Merah

Wartaindonews, Tanjung Pinang – Sebanyak kurang lebih 9 rumah warga terbakar dan hancur akibat kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di wilayah Kelurahan Tanjung Unggat tepatnya di Gang Kayu Are Rt 01/Rw 05 Jalan Sultan Mahmud Tanjung Pinang.

Kejadian bermula dari Kobaran api yang membakar sebuah pohon tua tepat di perumahan padat penduduk,Minggu 21/7/2019.

Hingga saat ini belum di ketahui api berasal dari mana,tahu – tahu kejadian sudah terjadi kebakaran yang berasal dari pohon tua tersebut.

Warga sekitar pohon yang terbakar merasa takut kalau – kalau rumah mereka ikut terbakar akibat dari robohnya pohon tua tersebut.

Karena ada yang tertimpa pohon yang terbakar dan tumbang, hingga mengakibatkan rumahnya hancur, akibat terkena patahan dahan pohon tua yang terbakar tersebut.

Maka warga di sekitar perkampungan dekat pohon tumbang tersebut berbondong – bondong berlarian mengangkut barang – barang yang bisa di selamatkan di bawa keluar rumah, karena api sangat cepat melahap rumah – rumah di kawasan tersebut.

Babinsa Desa Tanjung Unggat,Koramil 01/ Tanjung Pinang,Kodim 0315/ Bintan,Sertu Manurung bersama – sama dengan Mobil Damkar ikut membantu memadamkan kobaran api yang melahap perumahan tersebut.

“,Kebakaran terjadi sejak tadi pagi di ketahui oleh warga,Hingga mobil Damkar berusaha memadamkan kobaran api dan juga di bantu dari BPBD yang ikut mengevakuasi warga agar tidak terjebak di dalam kobaran api karena api sangat cepat membakar perumahan warga.

Apapun yang terjadi kita harus selamatkan warga sekitar dulu,ucap Sertu Manurung sambil ikut memegang selang dari mobil Damkar tersebut.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 6 jam,akhirnya kobaran api dapat di kuasai dan di padamkan. Namun Pihak Damkar mewaspadai jika masih ada batang pohon yang di khawatirkan akan patah dan menimpa rumah warga lainnya.

Sementara itu Walikota Tanjung Pinang Bapak H.Syahrul S.Pd datang menyambangi warganya terkena musibah kebakaran dan Ikut membantu memadamkan kobaran api bersama Warga Gang Kayu Are, Tanjung Unggat.

Bapak Walikota juga ikut merasa prihatin atas kejadian yang menimpa warganya tersebut. Hingga Beliau ikut turun langsung ke lapangan membantu dalam proses pemadaman.

Di tempat terpisah Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjung Pinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto membenarkan Laporan dari Babinsa Desa Tanjung Unggat Sertu Manurung yang telah ikut membantu pemadaman tersebut.

“Ya benar, tadi saya mendapat laporan dari Babinsa saya Sertu Manurung bahwa di Wilayah binaannya telah terjadi kebakaran hebat. Babinsa tersebut ikut serta dalam evakuasi warga dan pemadaman api bersama pihak terkait”, pungkasnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed