by

Kasrem Surakarta Resmi Tutup Gladi Posko I Kodim Sragen

-TNI-538 views

Wartaindonews, Sragen – Kodim 0725/Sragen gelar latihan gladi posko I tahun 2020 dengan mengusung tema, ”Kodim 0725/Srg melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah diwilayahnya dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam banjir” sejak Senin 04/05/2020 dan dibuka oleh Danrem 074/Wrt Brigjen TNI Rafael Granada baay.

Gladi posko yang digelar selama tiga hari dari tanggal 04 s/d 06 Mei 2020 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam terutama banjir. Dan hari ini ditutup oleh Kasrem 074/ Wrt Letkol Inf Yudi Purwanto.

Dalam amanatnya Kasrem membacakan amanat Danrem yaitu “saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh penyelenggara dan peserta latihan, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana”.

“Melalui latihan Posko I ini, tentunya Kodim 0725/Sragen akan semakin profesional karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf serta instansi terkait dalam penanganan bencana alam banjir”.

Danrem berharap hasil latihan dapat diaplikasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu terjadi di medan tugas sebenarnya. Karena bencana alam terjadi secara tiba- tiba dan tidak dapat diprediksi secara akurat. Hal inilah yang membuat semua pihak harus waspada dan siap siaga sebelumnya. Kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu dalam kondisi darurat TNI harus bisa mengambil peran.

“Akhirnya dengan mengucap Alhamdulillahirobbil’alamin pada hari ini Rabu, tanggal 6 Mei 2020 pukul 10.30 wib Latihan Posko I Kodim 0725/Srg secara resmi saya nyatakan ditutup” kata Kasrem seraya memukul palu ke meja. Red(Heri/mahmud)

Kontributor

Comment

Leave a Reply