by

Apel Kebangsaan, Amanat Dari Desa Untuk Indonesia

-Daerah, Sosial-340 views

Wartaindo.news – Karanganyar. Bertempat di lapangan Kebun Teh Bukit Kemuning, Pemerintah desa Kemuning mengadakan pengajian dan Apel kebangsaan dengan tema Amanat dari Desa untuk Indonesia. Sabtu (16/3/2019).

Dari pagi warga dari seluruh penjuru Kabupaten Karanganyar sudah berbondong-bondong datang ke Bukit Kemuning. Ada yang datang rombongan dengan mengendarai bus, truk, mobil angkutan umum, mobil pribadi, bersepeda bahkan tidak sedikit yang berjalan kaki, dari pagi ribuan warga sudah tumpah ruah di Bukit Kemuning

Acara yang diawali dengan kirab dan pengibaran bendera raksasa oleh Banser NU, PSHT, Pagar Nusa dan Karang Taruna di punggung Bukit Kemuning itu diprakarsai oleh Pemerintah Desa Kemuning dan dihadiri oleh Ibunda Bapak Presiden Jokowi yaitu Ibu Sudjiatmi Noto Mihardjo, Forkompimcam Kab. Karanganyar, Kepala Kemenag Kab. Karangnanyar, Ketua GJI Jakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan warga Karanganyar.

Dalam orasinya Budi Djarot dari Perkumpulan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Jakarta mengatakan bahwa siapapun yang mengganggu Indonesia kita singkirkan dari negeri ini. Perlu kita ketahui tiga tahun kita dibohongi oleh berita-berita hoax yang menghancurkan dan merendahkan pemerintah kita dan bangsa kita.

“Maka mulai sekarang kita kembali ke Merah Putih dan memerah putihkan Indonesia. Kibarkan merah putih di rumah-rumah kita, pasang merah putih di motor dan mobil kita. Jangan sampai merah-putih digantikan bendera yang lain.” tegas beliau pula.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan pula Pernyataan Dari Desa Untuk Indonesia yang isinya :

  1.  Bahwa seluruh Warga Masyarakat Desa yang berada dan bertempat tinggal dikaki lawu adalah Warga Negara Republik Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi perbedaan Agama, Budaya, Suku, Asal-usul dan latar belakang sosial politik. Menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia.
  2. Bertekat untuk mewujudkan tegaknya 4 pilar kebangsaan dan terus mendukung Program Nawacita demi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.
  3. Tetap menjaga semangat dan kebersamaan dan melestarikan semangat gotong,-royong menuju desa yang mandiri serta berdaya saing dan mampu menjawab kemajuan jaman.
  4. Siap melaksanakan semua program pemerintah pusat maupun daerah dan sanggup mentaati peraturan yang telah ditetapkan dan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan dari Apel Kebangsaan itu adalah merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian apalagi perpecahan, agar tersemai kedamaian, terjaga kerukunan serta tersokong kemajuan. Pada akhirnya terawatlah persaudaraan dan terwujud kesejahteraan yang merata di seluruh negeri. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed