by

Kajian dan Telaah DUPA SARI KEMENYAN dari Peradaban Jaman Musa Hingga Jaman Milehnial 2022

-Artikel-142 views

Menjelang Hari Natal 25 Desember 2022. Kita beruntung dan sungguh sungguh diberkati Kasih Karunia Ilahi dengan adanya Kajian dan Telaah di bawah ini:

Kajian dan Telaah oleh Galeri Dharma Arjuna Jawa Timur

Bhagawad Gita Sloka 9.26.

Bhagavad Gita Menurut Aslinya. · Kalau seseorang mempersembahkan daun, bunga, buah atau air dengan cinta bhakti, Aku akan menerimanya.

Keterhubungan Sasmitha (Petunjuk sari Alam) Bersinergitas dengan AROMATERAPI DUPA WANGI DUPA SARI KEMENYAN, BESERTA PERSEMBAHAN EMAS DAN MUR.

Dasar Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Ilmu Pertama :

Pengetahuan Ilmu tentang Nawa Sanga, Sembilan Dewa juga disebut sebagai Surya Mandala/Surya Majapahit. Simbol Dewa Penjaga Penjuru Mata Angin yang berada di punjer / tengah adalah Dewanya Siwa Yang Dikelilingi 8 Dewa lainnya.

Membaca dari Sasmitha atau disebut petunjuk alam terkait letusan Erupsi Gunung Semeru/ Mahameru dalam Bahasa dan Bahasan Kuno (disebut sebagai Giri Merusikhara)
Pada Minggu Wage, 4 Desember 2022 dan beruntun ditahun sebelumnya tepatnya 4 Desember 2021 mengalami erupsi gunung semeru secara berulang.

Keberulangan yang sama juga ditahun ini erupsi tersebut mengarah ke Tenggara dan Selatan, membaca dari petunjuk Dewata Nawa Sanga bahwa disisi Tenggara dijaga oleh Dewa Maheswara dengan pusakanya Dupa dan Urip 8, yaitu Dupa sebagai bagian dari Pusaka Media Rempah rempah Herba Murni Laku Spiritual Kepada Tuhan Yang Kudus.

Sebagai perlambangan Mahameru Puncak Jonggring Saloka Istananya Dewa Siwa atau disebut Eyang Pasopasti titik temu benang merahnya pada posisi punjer pusat tengah, di pasaran jawa Kliwon berangka 8 bermakna orep wolu (wohing luhur) yang posisinya juga berada di tengah diartikan bahwa Siwa sebagai perlambangan Siwa Ksatria Wangsa Surya dengan pusakanya disebut Padma yang juga melambangkan bunga teratai (tunjung). Stana Sang Hyang Widi Wasa dalam sumber buku terkait Trilogi Siwa.

Dan Selatan dalam Dewata Nawa Sanga dijaga oleh Dewa Brahma dengan pusakanya Gada. Spirit daripada semua asma kinarya japa, pohon gada yang berada di tiga titik pertama rumah kediaman Bung Karno Putra Sang Fajar Istana Gebang, Jalan Sultan Agung Blitar yang sempat tumbang pohonnya (2018) dan sekarang,
menjadi ukiran indah dalam wujud Kenthongan Robyong dengan khas ukiran kayu kisah Ramayana.

Kedua Pohon Gada berada di Kebon Raya Bogor dan Kebon Raya Purwodadi Pasuruan.

Dasar Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Ilmu Kedua :

Selisih 4 hari setelahnya tepat Kamis Pon, 8 Desember 2022. Planet Mars mengalami oposisi mendekati bumi bersamaan pada purnama. Dalam siklusnya butuh 2,13 thn Planet Mars mendekati bumi.

Data yang tersampaikan di Planet Mars terdapat Gunung Tertinggi di “Tata Surya” yang bernama Gunung Olimpus.

Dimana Gunung Olimpus Tiga kali Gunung Tertinggi Di Planet bhumi yaitu Gunung Everst.
Olimpus dalam tutur turun tumurun kisah Yunani Kuno adalah Tempat para Dewa Olimpus.

Titik temu benang merah kedua sasmitha bahwa orep wolu( wohing luhur) adalah perwujudan kebangkitan spirit energi cahaya Surya Mandala.

Dasar Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Ilmu Ketiga :

Selanjutnya.
SUMBER ALKITAB:

ORANG MAJUS DARI 3 RAJA MEMPERSEMBAHKAN KE BAYI YESUS RAJA DARI TIMUR BERUPA

-KEMENYAN
-EMAS
-DAN MUR

-Kemenyan=Incense
Hadiah Orang Majus adalah FRANK INCENSE (OLIBANUM)

FRANK= MULIA/MURNI
INCENSE=KEMENYAN

O=The/Al
O=Oil/Minyak
Libanum=Putih

Alkitab mencatat bahwa para imam didalam perjanjian lama sudah menggunakan KEMENYAN sejak zaman Nabi Musa.

Perihal DUPA, AIR dan MINYAK URAPAN.

Bersabdalah Tuhan kepada Musa,” Ambillah rempah rempah yang manis: balsam kulit damar, kulit siput besar, getah pohon galbanum, rempah rempah manis dicampur dengan getah damar murni yang wangi dalam jumlah yang sama dan buatlah dupa yang bergaram, murni dan kudus seperti yang dibuat oleh tukang campur rempah rempah..Gilinglah sebagiannya sampai halus dan taruhlah sedikit daripadanya di depan tabut hukum di dalam Kemah Pertemuan antara engkau dan Aku. Engkau harus memandangnya sebagai maha kudus. Engkau tidak boleh membuat dupa semacam ini untuk pemakaianmu sendiri. Engkau harus menghormatinya sebagai sesuatu yang kudus, yang dikhususkan bagi Tuhan. (Kitab Keluaran Bab 30 ayat 34 sd 37, terjemahan KITAB SUCI KOMUNITAS KRISTIANI, edisi Pastoral Katolik, Penerbit OBOR dicetak oleh Percetakan Lembaga Alkitab Indonesia.

Sumber terkait KEMENYAN & EMAS

Imamat 2:1
Apabila seseorang hendak mempersembahkan persembahan berupa sajian YHVH, hendaklah persembahannya itu tepung yang terbaik dan ia harus menuangkan minyak serta membubuhkan KEMENYAN diatasnya.

Yesaya 60:6
Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba. Akan membawa EMAS dan KEMENYAN serta memberitakan perbuatan mansyhur.

Apabila seseorang membakar kemenyan di depan Bayi Yesus, mereka mengidentifikasikan Yesus sebagai titisan Dewa.

Dasar Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Ilmu Keempat :

Tentang KEMENYAN
Kemenyan disebut sebagai ‘sandi / password’ yang menginduksi tubuhmu untuk membangun konektivitas kesadaran dan kepekaan rasa melalui indera indera Kita untuk pengaktifan fungsi neurotransmiter yang berhubungan dengan jalur konektivitas hormon dari kelenjar – kelenjar tubuhmu

Kemenyan adalah stimulan paling efektif bagi kelenjar pineal,
Apa yang terjadi saat kelenjar pinealmu lebih berfungsi aktif? Kepekaan meningkatkan, istilah mudahnya apa yang disebut mata ketiga secara lebih optimal, dalam kondisi seperti itu maka apapun yang lembut mudah terlihat / terdeteksi oleh indera rasa spiritualmu.

Disitu letak salah kaprah sebagian besar orang, bukan aroma kemenyan yang memanggil makhluk halus, tapi makhluk halus memang berada DIMANAPUN kamu berada dan dengan kepekaan rasa spiritualmu meningkat secara tiba – tiba, kamu bisa mendeteksi apapun yang tidak terdeteksi sebelumnya dengan indera inderamu, khususnya indera rasa spiritualmu.

Jadi jika aroma kemenyan membuatmu mendeteksi sesuatu, itu artinya kepekaan indera rasa spiritualmu bangkit sesaat, karena stimulan yang kuat terhadap sensor kelenjar pinealmu, dan itu secara umum bersifat temporer.

Itu sebabnya dalam ritual – ritual leluhurmu kemenyan adalah substansi yang umum digunakan dan secara khusus sudah terhubung dengan yang Maha Kudus, karena itu aromaterapi kemenyan bisa menjadi stimulan paling efektif untuk menginduksi semua orang agar mereka mampu membuktikan sendiri apa yang sebelumnya tidak terdeteksi sempurna oleh indera rasa spititual mereka

Tujuan penggunaan kemenyan bukan untuk melihat makhluk halus, tapi melihat segalanya dari kehalusan dengan peningkatan kepekaan indera rasa spiritualmu, akar bertumbuh lebih cepat selalu ada sesuatu dalam partikel hara terkecil yang dibutuhkannya, begitu juga pola matrix frekuensi kerja sel atas ilmu pengetahuan pengetahuan ilmuNya adalah kehalusan dan kepekaan indera rasa spiritual Kita.

KETERHUBUNGAN MUR DAN KITAB MAZMUR

Salah satu Mazmur yang paling terkenal adalah Mazmur 23, yang menggambarkan Tuhan seperti gembala yang setia di dalam pemeliharaannya.

Mazmur Daud

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau,
Ia membimbing aku ke air yang tenang;

Ia menyegarkan jiwaku
Ia menuntun aku di jalan yang benar

oleh karena nama-Nya.
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,

aku tidak takut bahaya,
sebab Engkau besertaku

gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
Engkau menyediakan hidangan bagiku,

di hadapan lawanku;
Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak;

pialaku penuh melimpah.
Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku,

seumur hidupku;
dan aku akan diam dalam rumah TUHAN

sepanjang masa.

Inilah Upaya & Usaha dalam meluruskan serentak meneruskan Pembawa SEJARAH DUPA di Dunia dan Indonesia, KUNO & KINI.

GALERI DHARMA ARJUNA JAWA TIMUR
https://wa.me/message/R7EQHHG5GL2ME1
YT: Indonesia Raya https://youtube.com/channel/UCeUWXULjiQsjlwaWQETmozA
Blogspot : Galeri Dharma Arjuna https://indonesiarayamenggambar.blogspot.com/?m=1

Editor : Guntur Bisowarno

Kontributor