by

Kadisdik Garut Puji Kemampuan Siswi SDN 1 Mekarsari Bayongbong Sebagai Juara 1 Tingkat Jawa Barat

Wartaindonews, Garut – Atas peraihan prestasi dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat oleh siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SDN) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong apresiasi perjuangan dan prestasi yang diraih bocah tersebut.

Satu bocah yang bersatus sebagai siswi SDN 1 Mekarsari Bayongbong, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, berhasil meraih Juara 1 dalam Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Jawa Barat di Mahad Darul Arqam Muhamdiyah Garut pada Januari 2020 lalu.

Satu bocah tersebut bernama Puput Puspitasari Sabet Mendali Emas dengan meraih Juara Harapan 1. “Saya ucapkan selamat dan sukses atas raihan prestasi Puput Puspitasari, Siswi SDN 1 Mekarsari Bayongbong Peraih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Jawa Barat yang telah mengharumkan Kabupaten Garut dan semoga menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Totong S Pd M Si. di setda kabupaten garut, Jumat (14/02/2020).

Totong juga berharap “Harapan tentunya untuk terus belajar juga berlatih sehingga antara prestasi akademik dan non akademik dapat seimbang,” pungkas Totong. 

Sementara itu,  Kepala SDN 1 Mekarsari Bayongbong, Neni suhaeni, S.Pd.SD, merasa bangga dan terharu, karena di dalam pesaingan ketat ini, siswinya bisa keluar sebagai juara.

“Kami pihak sekolah tidak merasa lelah dan tidak juga jenuh, serta tidak merasa putus asa namun terus membina serta membimbing anak didik guna memajukan prestasi siswa,” imbuhnya.

Neni seraya menambahkan pihak sekolah memberikan apresiasi terhadap siswa salah satunya dengan memberikan pembinaan maksimal.

“siswa siswi  yang memiliki bakat akan kami arahkan dan pihak sekokah senantiasa selalu  berkomunikasi dengan orang tua yang bersangkutan,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed