by

Kades Terpilih Ingin Wujudkan Masyarakat Yang Agamis, Maju, Mandiri dan Sejahtera

-Daerah-888 views

Wartaindonews, Andong – Untuk mengejar ketertinggalan desa Pakang dengan desa-desa yang lain di wilayah kecamatan Andong, Kades terpilih Supardi mengajak masyarakat bersama-sama untuk bangkit atas ketertinggalannya, terutama di bidang pembangunan infrastruktur dan meningkatkan ekonomi rakyat.

Disisi lain, mengenai pendidikan juga menjadi perhatian khusus untuk Kades terpilih. Desa pakang mempunyai tempat pendidikan formal hanya satu SD Negeri dan satu Madrasah Ibtidaiyah.

Selain itu ada TK dan Diniyah, para siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat menengah pertama (SMP)  harus menempuh jarak kurang lebih 2-3 km.

Untuk itu memajukan pendidikan dan meningkatkan derajat kesehatan untuk semua warga sangat penting. Supardi juga mengajak para warga untuk duduk bersama saling berfikir positif untuk memajukan desa Pakang. Kedepan Supardi berharap penyuluhan-penyuluhan dalam bidang kesehatan, pertanian, peternakan dan pendidikan sangat diperlukan agar masyarakat bisa lebih maju dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Desa Pakang jika dilihat dari letak geografisnya memang termasuk desa yang terletak di pedalaman dibanding desa-desa lain yang ada di wilayah kecamatan Andong. Untuk itu sudah saatnya warga untuk bangkit membangun desanya yang sangat ketinggalan ini.

Supardi juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membangun desa, mengontrol keuangan desa demi kemajuan desa, penggunaan dana desa yang transparan dan terbuka untuk warga masyarakat yang ingin mengetahuinya. (Akhmadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed