by

Kades Tanjungsari: Tidak Ada Perangkat Desa Yang Terlibat Pemotongan Bantuan UMKM

-Nasional-41 views

Wartaindonews, Garut – Menyebarnya pemberitaan terkait pemotongan bantuan UMKM dari Pemerintah Pusat yang mengaitkan dengan perangkat desa Tanjungsari kecamatan Karangpawitan mendapat sanggahan dari kepala desa Tanjungsari Uton Sopian.

Ditemui dikantornya Kades Uton mengatakan, pihak desa dan perangkat desa Tanjungsari tidak pernah menerima atau memotong bantuan UMKM yang diterima oleh beberapa warganya.

” Saya meyakini tidak ada uang masuk ke desa, baik melalui saya maupun perangkat desa dari bantuan UMKM yang digulirkan pemerintah pusat kepada warga desa Tanjungsari” tegas Uton Sopian, Jumat 6 November 2020.

Masih kata Uton, pihaknya memang mendengar adanya isu pemotongan bantuan tersebut, namun bukan oleh perangkat desa nya.

” Saya sempat mendengar isu itu, tetapi bukan oleh perangkat desa kami, melainkan oleh seseorang yang mengaku jasa pengajuan bantuan, sebagai upahnya warga harus menyerahkan sejumlah uang sebagai balas jasa, tapi itu bukan ke perangkat kami” ungkapnya.

Hal lain dikatakan Uton, terkait narasumber dalam pemberitaan, pihaknya telah melakukan crosscek ke setiap RW yang hasilnya nama tersebut tidak ada, baik sebagai warga Tanjungsari maupun penerima bantuan UMKM.

” Jadi kalau benar ada nama narasumber tersebut warga kami silahkan tunjukan dan buktikan apakah ada perangkat kami yang terlibat atau tidak” tantang Uton Sopian. ( Tim )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed