by

Kabid Linjamsos Beri Bantuan Kursi Roda Buat Anak Kembar Siam di Wanaraja

-Nasional-40 views

Wartaindonews, Garut – Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dra Hj Yanti Sugiharti M Si, berkunjung ke rumah Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, putri kembar siam anak dari pasangan Iwan Kurniawan dan Yani, warga Kampung Padasari RT 03/07, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, pada Rabu (11/11/2020).

Kedatangannya kali ini, untuk memantau kondisi perkembangan kedua anak tersebut, yang mana beberapa waktu yang lalu menguras perhatian publik akan kondisi yang dialami kedua anak tersebut yang kembar siam dempet.

“Karena kedua anak ini terus berkembang pertumbuhannya, dan kursi roda khusus yang biasa digunakannya sudah sempit, saya secara pribadi inisiatif membuatkan kursi roda yang lebih besar, agar anak-anak ini merasa nyaman,” ujar Yanti.

Yanti juga mengatakan, ia baru mengetahui saat berkunjung, bahwa tiga minggu yang lalu ibunda dari kedua putri ini meninggal dunia. Yanti pun mengungkapkan keprihatinannya, turut berduka cita.

“Kalau saya tak berkunjung mungkin enggak akan tahu ibunya meninggal dunia,” ucapnya.

Yanti juga menjelaskan, kelahiran kedua putri kembar siam ini enam tahun yang lalu, yang mana proses persalinannya dibantu langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, dan sejak saat itu keluarga ini dimasukan sebagai penerima bantuan rutin Program Keluarga Harapan (PKH) sampai sekarang.

“Melihat kondisi kedua putri ini juga, ada kelainan pada pusar sering mengeluarkan darah, tentunya ini perlu penanganan medis secepatnya. Saya insyaAllah, akan berusaha menindaklanjuti untuk kesehatan selanjutnya, agar kedua putri ini bisa berlangsung kehidupannya, mohon do’a restu dan dukungannya dari semua pihak, yang mempunyai empati tinggi terhadap anak ini” pungkasnya. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed