by

Jumat Berkah, PDIP Garut Door to Door Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat Talegong

-Nasional-228 views

Wartaindonews, Garut – PDI Perjuangan Kabupaten Garut kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat secara Door to Door Kepada masyarakat Garut Selatan di Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Garut Jawa Barat.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami DPC PDI Perjuangan Garut kepada masyarakat Selatan,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Via Washaap Jumat (17/07/2020) Sore.

Lanjut Yudha, Sikap saling peduli dan tolong-menolong Menjadi salah satu ajaran Islam. Hal ini lantaran Allah secara langsung menngamanatkannya dalam dalil Alquran kepada seluruh umat maanusia.

Surat Al-Maidah ayat 2, Allah SWT berfirman:

 وَتَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْبِرِّ وَٱلتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

”Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwa lah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat,” Kata Yudha

Yudha Menambahkan, Membantu orang sekitar sama saja sebagai tindakan menebar vibrasi syukur kepada Allah SWT. 

“Dalam hadis, Rasulullah berkata bahwa siapa yang melapangkan suatu kesusahan dunia dari seorang Muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan dirinya di hari kiamat,” ungkapnya.

Yudha Berpesan, Bahwa Sikap Saling Peduli dan Tolong-Menolong Menjadi Salah Satu Ajaran Islam. Hal Ini Lantaran Allah Secara Langsung Mengamanatkannya Dalam Dalil Alquran Kepada Seluruh Umat Manusia.

Sementara itu Camat Talegong Caca Rifai Sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Allhamdulillah saya ucapkan terimakasi kepada ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang telah membantu terhadap warga masyarakat kami, dan apa yang telah di berikan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT, dan mudah mudahan saya doakan selalu sehat dan selamanya dalam lindungan Allah SWT,” tutup camat. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed