by

Jokowi Perlu Menggandeng Para Pendekar, Seperti Judge Bao Menggandeng Para Pendekar Pada Jamannya Dulu

-Nasional-302 views

Wartaindonews, Solo – Kalau para politisi di negeri ini masih congkrah karena serakah, mikir bagaimana saling menjatuhkan antar kubu, melalui berita hoaks, menebar fitnah, menghasut rakyat untuk alat, menanamkan bad image dengan membuat negative issue, mendengungkan people power (enteng-entengan) dan sebagainya, kapan Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara lain ?

Di era revolusi industri 4.0 masih saja mereka gak sadar bahwa kita ini adalah bangsa sendiri, sementara negara lain sudah berlomba meningkatkan teknologinya untuk menguasai perekonomian dunia. Lihat bagaimana China dengan Huawei nya meluncurkan teknologi 5G yang menimbulkan Amerika (Donald Trump) panik, yang berujung pada perang ekonomi antara China dengan Amerika makin meruncing. Bahkan kini Huawei sudah mau meningkatkan teknologinya lagi menuju 6G. Kabarnya Samsung pun yang dari Korea Selatan juga sudah mulai riset untuk kembangkan jaringan 6G.

Sementara Indonesia akhir-akhir ini malah masih berkutat dengan konflik antar kubu, buntut pilpres 2019 yang tak kunjung usai, dan sudah memakan korban jiwa. Proses hukum para pelaku yang masih berlanjut, susul menyusul, terus bertambah antrian para pelaku lain yang terjerat dugaan tindak pidana.

Sudah saatnya pemerintah bertindak tegas tanpa tebang pilih, seperti Ratu Sima yang dulu disegani rakyatnya dan kerajaan-kerajaan lainnya. Ketegasan Sang Ratu sudah teruji dengan memotong ibu jari kaki putra mahkotanya sendiri (anak laki-laki satu-satunya) karena tanpa sengaja menyentuh kantong berisi uang. Kantong tersebut yang oleh raja kerajaan tetangga memang sengaja diletakkan di jalan perbatasan untuk nge-test kebenaran yang didengar tentang ketegasan aturan Ratu Sima.

Pemerintah juga butuh seorang penegak hukum seperti Judge Bao atau Bao Zheng yang dikenal jujur dan tegas dalam mengambil sebuah keputusan hukum.

Pemerintah juga butuh sosok seperti Hakim Agung Artidjo Alkostar yang telah purnatugas pada Mei 2018 lalu,” Artidjo selama ini dikenal sebagai hakim yang tegas kepada para koruptor.

Inilah saatnya pemerintah harus berani bertindak tegas seperti Ratu Sima dan Judge Bao.

Jajaran TNI dan Polri sejauh ini telah membuktikan kemampuannya menjaga NKRI, menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara dan meringkus orang-orang yang ingin memecah belah bangsa.

Memang tidak mudah merubah budaya KKN yang sudah mengakar sejak dulu kala. Pak Jokowi tidak bisa mengubahnya sendiri, ia butuh menggandeng para pendekar, seperti Judge Bao pada waktu itu menggandeng para pendekar untuk menegakkan keadilan pada jamannya.

Para pendekar yang akan didudukkan dalam kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, harus benar-benar ” the right person on the right position ” berdasarkan track record masing-masing pendekar yang akan dipilihnya nanti.

Apakah pendekar-pendekar yang telah mendampingi sejak 2014-2019 masih tetap ada yang dipakai lagi ?
Kita tunggu saja nanti, semoga tak kemasukkan si Sangkuni yang berlagak jadi pendekar. (Dannyts)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed