by

Jembatan Penghubung Desa Gilirejo Baru Ambrol

Wartaindonews, SRAGEN – Akses jalan menuju desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen terputus mulai hari ini. Sabtu 13 april pukul 02.30 di karenakan jembatan penghubung ambrol yaitu penghubung antara kebayanan 1 dengan kebayan 2 yaitu tepat nya pada dusun Sumberjo dengan dusun Gondang Legi.

Saat tim media Wartaindonews datang ke lokasi mewawancarai salah satu saksi menyebutkan bahwa jembatan tersebut tiba-tiba bunyi kretek-kretek, ujar salah satu saksi dan pada akir nya ambrol dan selain itu salah satu warga juga mengungkapkan, bahwasan nya jembatan ambrol atau rubuh tersebut akibat tergerus nya talut penyanga jembatan karena arus air di bawah nya sangat deras di sisi lain itu jembatan tersebut -+ 15 tahunan dan tidak ada perawatan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, akibatnya kini menjadi masalah besar bagi 3 dusun yaitu dusun Gondang Legi, Plosorejo dan Margo Mulyo karena akses jalan putus total dan kegiatan masyarakat sekitar jadi terhambat.

Dan pada jalan satu satunya masyarakat kebayanan 2 Gilirejo Baru untuk melakukan aktifitas nya harus melalui jalan penghubung antara desa Gondang legi dengan Kedungrejo pada hal nya jalan tersebut kondisi nya juga tak layak untuk di lalui, sebab jalan tersebut puluhan tahun juga tidak menyentuh bangunan pemerintah yang kondisi nya sangat parah.

Dan kini harapan bapak Hartono selaku kepala desa Gilirejo Baru kepada pemerintah kabupaten Sragen segera menanggapi kejadian tersebut dan segera ada penanganan dan cepat di laksanakan perbaikan, supaya masyarakat desa Gilirejo Baru bisa lagi tersambung akses jalannya untuk aktifitas bermasyarakat dan aktifitas sehari hari. (Taal M/Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed