by

Jelang Musim Kemarau, Warga Bere Sumsel Kekurangan Air Bersih

Wartaindonews, Empat Lawang – Memasuki kemarau sejumlah warga Kelurahan Pasar, Kecamata Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumatera Selatan, Mengalami kesulitan air. Mulanya para sumur warga ini mulai hampir terancam kering.

Salah satunya, Masro ibu rumah tangga mengatakan, dalam setiap tahunnya sumurnya selalu mengalami kekeringan, akibatnya dirinya pun kesusahan dalam memenuhi kebutuhan dapur seperti, memasak, mencuci dan buang air besar.

“Iya, memang setiap tahunnya sumur kami ini kering, apabila mulai memasuki awal bulan Agustus. Mulai lah kawasan inikekurangan air, lebih lagi saat BAB, susahnya minta ampun” keluhnya kepada wartawan Sabtu 20/7/2019 kemaren.

Ia pun berharap tambahnya, kepada pemerintah, agar memberikan Viva penyaluran PDAM ke permukimannya, guna bisa terbantu dengan adanya saluran Viva air PAM tersebut.

Sementara itu, ketua Rt setempat Rahman membenarkan,Semenjak dirinya mengaku baru menjabat sebagai ketua Rt 03, Rw 04 di Lingkungan Pasar Ilir, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi.Sudah pernah menerima adanya usulan dari warganya,tentang masalah penyaluran PDAM tersebut.

Dia juga mengatakan, sekitar tahun delapan puluhan bahwa viva penyaluran air PAM sudah terpasang, namun entah kenapa sekarang ini kok tidak berfungsi sama sekali,dirinya kurang mengetahui pemutusan viva saluran tersebut”, imbuhnya.

“Sebenarnya selama kurang lebih lima bulan, secara pribadi, sudah di usulkan lagi, namun sampai saat ini belum juga mendapatkan respon dari pemerintahan. Saat ini saya perintahkan ke warga kembali, agar membuat proposalnya lagi supaya bisa di ajukan ulang”, pungkasnya. (Ari/SDN)

Comment

Leave a Reply

News Feed