by

Jantung Koroner Tak Selalu Harus Pasang Ring atau Operasi

-Kesehatan-624 views

Wartaindonews, Jakarta – Mulai hari ini di RSCM mulai dipraktekkan penyedotan plug (sumbatan) di vena/saluran darah ke jantung, jadi tidak pakai ring atau bypass lagi.

Semoga teknologi ini membawa kabar gembira, khususnya bagi mereka yang dideteksi ada sumbatan tersebut. Jantung Koroner tidak Selalu Harus Pasang Ring atau Operasi.

Sehubungan dengan banyaknya kasus penyempitan pembuluh darah terutama di jantung yang dirasakan sebagai sesak napas atau napas terengah–engah atau cepat lelah (misalnya naik tangga), bersama ini diinformasikan bahwa penanganan penyempitan pembuluh darah tersebut TIDAK SELALU hrs dilakukan dengan pemasangan ring (Stent) atau bahkan operasi by pass.

Saat ini penanganan pembuluh darah di jantung yang menyempit dapat dilakukan dengan cara di infus. Cairan infus yang di import tersebut mampu mengikis (membersihkan) plaque (gumpalan yang umumnya berupa calsium) pada bagian dalam pembuluh darah yang menghambat aliran darah. Tergantung dari parah atau tidaknya penyempitan tersebut.

Dr. Yahya Kisyanto, yang alamat prakteknya di daerah Cikini, menggunakan dua macam cairan infus, pengobatan penyempitan pembuluh darah dengan cara diinfus ini biayanya sangat terjangkau oleh masyarakat umum dan sudah banyak pasien yang berhasil ditangani.

Prof. Dr. Yahya Kisyanto, PhD, SpJP, SpPD, FACC merupakan dokter senior di bidang Cardiologist & Internist – sangat sosial dan sangat membantu pasien, bahkan pasien yang datang pada hari Minggu pun dilayani. Beliau seorang Guru Besar Emeritus dalam Bidang Kardiologi di FKUI Jakarta dan pernah mendapat pendidikan tambahan di berbagai Pusat Pendidikan Kedokteran terkemuka di berbagai tempat di dunia, seperti: Post Graduate Course in Cardiology Sydney Australia, Ph. D dari Erasmus University Roterdam Belanda, Fellow of American College of Cardiology (FACC) dan di berbagai tempat pendidikan Kedokteran lainnya.

Beliau juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (PERKAPI), mantan Ketua Ikatan Keseminatan Kardio-serebro-vaskular Indonesia (IKKI), anggota Indonesian Cardiovacular Society (ICS), serta Principal Investigator for Indonesia in the Multi-national Study WHO.

Jam praktek Dr. Yahya Kiswanto, dari jam 08.00 sampai jam 14.00 dan sore jam 18.00 sampai jam 22.00 atau dengan perjanjian. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 319 – 25353. Klinik Abdi Medika (Cikini).

Biaya yang dibebankan juga sangat terjangkau. Ada 2 – macam cairan infus yang digunakan harganya sekitar Rp 600 ribu dan Rp 1,3 juta – per infus – tergantung parahnya penyempitan. (Dannyts/Sri Sugianto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed