by

Jamu Jati Kendi, Rahasia Umur Panjang Dengan Sehat Kuat dan Bahagia

-Artikel-855 views

Wartaindonews — Suatu ketika saat sedang jalan pagi di Alkid (Alun2 Kidul Yogyakarta) saya tertarik melihat sepasang lansia yang terlihat enerjik sedang senam ringan dg kursi bakso di dekat ringin kurung.

Wajahnya tak mengguratkan ketuaan dan keletihan, tetapi selalu dihiasi senyuman. Nampak mereka merupakan pasangan yang bahagia.

Saat mereka selesai senam saya mendekat, memperkenalkan diri. Saya terkejut, ketika tahu mereka telah berusia di atas 70, yang perempuan 75 tahun, sedang pasangannya akan memasuki usia 80 tahun. Kemudian iseng2 saya tanya apa resepnya kok nampak bugar, dan kelihatan lebih muda dari usia sesungguhnya.

“Ah, gak ada resep khusus kok nak. Jalani hidup ini mengalir apa adanya. Tapi kami memang rajin minum Jamu Jati Kendi”, si Bapak menjawab sambil tersenyum.

“Jamu Jati Kendi? Kok saya baru dengar nama itu, apa racikannya? Bolehkah saya diberi tahu di mana saya bisa membelinya?

Bapak itu kembali tersenyum, “Ini bukan jamu sembarang jamu, tetapi memang sangat menyehatkan & membahagiakan…”

Saya makin tertarik untuk mengetahui lebih lanjut. Melihat saya bengong Bapak itu kemudian menjelaskan
“Sebenarnya bukan jamu dalam arti harfiah tetapi jamu “batin” dan “hati, begini lho maksudnya ….

JAMU = Jaga mulutmu Maksudnya, mulut dijaga agar tak keluarkan kata² yang tak pantas. Selain itu agar menjaga mulut untuk tak makan sembarang makanan. Makanlah makanan yang berguna bagi tubuh & Makan secukupnya, sesuai kebutuhan & jangan terlalu kenyang.

JATI = Jagalah hati Maksudnya, isilah hati dengan perasaan yang positif & selalu bersyukur terhadap yang sudah dimiliki juga tak perlu kecewa dengan yang belum diperoleh. Jangan sampai hati dipenuhi dengan rasa iri, dengki, jahil, fitnah & segala yang dapat menyakiti orang lain.
Pola Pikir Positf

KENDI” = Kendalikan diri Maksudnya: Hiduplah secara normal, Istirahat yg cukup, serta jangan lupa Olah raga yang sesuai dengan usia. Kendalikan emosi & keinginan² yang bukan merupakan kebutuhan, buang jauh² ambisi yang tak terukur..

Jadi,
JAMU JATI KENDI itu gratis, dan mudah didapat, oleh sebab itu silakan mencoba dengan “minum”:-: setiap hari …

Mari kita minum JAMU JATI KENDI setiap hari. (JJP)

Comment

Leave a Reply

News Feed