by

Inisiatif Babinsa Buat Bilik Sterilisasi Pintu Masuk Desa

Wartaindonews, Boyolali – Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif tentang bahaya virus Corona (Covid-19) terus di sosialisasikan oleh petugas kesehatan maupun aparat teritorial yang berada diwilayah binaan. Babinsa 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Supriyadi memprakarsai pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk Dukuh Ngablak RT. 03 RW. 02, Desa Kenteng Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, (30/03).

Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para anggota Babinsa untuk mengantisipasi mewabah virus Corona (Covid-19) di wilayah binaanya, Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi, diharapkan kehadiran Babinsa di wilayah binaan mampu menjadi pelopor untuk mengatasi penyebaran virus yang mematikan itu.

Pembuatan bilik sterilisasi ini atas gagasan Babinsa Nogosari Koptu Supriyadi. Bersama warga membuat bilik ukuran 2 m x 2,5 m, menggunakan dana iuaran warga secara sukarela, karena warga sadar pembuatan bilik sterilisasi ini untuk kepentingan bersama.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat Dukuh Ngablak RT. 03 RW. 02, Desa Kenteng Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali”. Ujar Koptu Supriyadi.

Koptu Supriyadi juga menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Semoga dengan pembuatan bilik sterilisasi ini dapat diikuti oleh warga desa yang lain agar melakukan hal yang sama.“ imbuh Babinsa.

Dengan pembuatan bilik sterilisasi di pintu masuk Desa Kenteng ini diharapkan semua warga dan juga tamu yang akan berkunjung ke Desa mereka bisa steril dari berbagai macam virus, terutama virus corona yang tengah merebak ini. (Heri/Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed