by

Ini Komitmen Pemkab Sragen Selama Masa Social Distancing

-Daerah-62 views

Wartaindonews, Sragen – Di Ruang Sukowati Pemkab Sragen dilaksanakan rapat pembahasan komitmen bersama tentang Social Distancing, sebagai pimpinan rapat H. Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen) yang diikuti 20 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen), AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K (Kapolres Sragen), Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos (Danyonif Raider 408/Sbh ), Dipta Brahmono, SH (Mewakili Kajari Sragen), Ahmad Yasin, SH.MH (Ka PN Sragen), Drs. Tatag Prabawanto B, MM (Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen/Sekda), Ahmad Ulin Nur Hapsin (Kemenag Sragen), Didik Haryanto (Direktur RSUD), dr. Hargiyanto, M.Kes (Ka DKK Sragen), Heru Martono, SH (Kasat Pol PP Sragen), Cosmas Edwi Yunanto, S.Sos (Kaban Kesbangpol Sragen), Sugeng Riyanto. SH (Ka Pelaksana BPBD Sragen/Perencana Data dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen), Agus Dwi Prasetyo, S.STP (Kabag Kesra Kab.Sragen), KH. Minanul Aziz, M. Ud (MUI Sragen), Drs.Mahmudi (FKUB Sragen), KH. Abdullah Afandi (PDM Sragen), Sumarsono (LDII Sragen), KH. Ma’ruf Islamudin (Ka PCNU Sragen) serta Supriyanto (MTA Sragen).

Dalam Penyampain H. Dedy Endriyatno,SE (Wakil Bupati Sragen) mengatakan bahwa, Pada siang ini kita hanya akan melaksanakan diskusi larangan melakukan melaksanakan sholat tarawih berjama’ah dan sikap para takmir dan imam masjid, kita disini untuk mencari solusinya. Untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di kab. Sragen ini.

Semuanya kami sampaikan sebelumnya bahwa ada pelaku perjalanan yang masuk ke Sragen. Para pelaku perjalanan ini bisa merupakan Orang tanpa gejala ( OTG ) yg membawa Virus Covid-19. Didaerah tangkil ada Bapak-bapak berumur 72 tahun yg keseharianya hanya kesawah positif Covid-19. Ternyata anaknya pulang dari jakarta dan membawa Virus Covid-19.

“ Biar tidak berpotensi menularkan ke banyak orang dan kita saat ini merawat beberapa orang dirumah sakit darurat yg positif Covid-19. Dirumah sakit darurar kita menyiapkan 12 bed saat ini hanya menyisakan satu bed “ ujar Wakil Bupati.

Orang tanpa gejala ini di lapangan banyak sekali dalam proses penularan Covid-19. pada hari ini kita karantina 34 orang belum positif covid-19 tetapi mereka semua reaktif dan sekarang dikarantina di gedung SMS.

Menurut Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen) mengungkapkan, Masing-masing kita disini adalah pemimpin dari instansi masing masing dan mohon cetakan kecil ini berika kepada forum yang besar dan kita bertanggungjawab terhadap inatasi masing masing dan begitu cetakan ini kita sampaikan kepada kita maka maka secara tidak langsung kita juga ikut melaksanakan pencegahan tersebut.

“ Nanti akan kita sepakati dan kesepakatan akhir bisa kita tindak lanjuti bersama dan itulah cetakan itu yang kita rumuskan bersama untuk kita jadikan pedoman untuk masyarakat Sragen dan dalam pertemuan hari ini akan dibuat berita acara dan apabila sudah dibuat harus kita laksanakan dengan tegas demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Sragen “ imbuh Luluk Setyanto. Red(Heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed