by

Info Cegatan Karanganyar Bagikan 1001 Masker Bagi Para Pengguna Jalan

-Daerah, Sosial-491 views

Wartaindonews, Karanganyar – Pada saat sekarang virus Corona yang mengakibatkan Covid-19 sudah menjadi pandemi di dunia. Bagaimana tidak, hingga saat ini dilaporkan sudah kurang lebih 200-an negara termasuk Indonesia terpapar oleh virus ini.

Melihat fenomena ini dan melihat masyarakat Indonesia yang belum memiliki kesadaran penuh akan pentingnya masker ketka keluar dari rumah untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona, Info Cegatan Karanganyar membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Lawu Minggu, ( 05/04/2020).

Komunitas yang digawangi oleh Firdaus dan kawan-kawan itu membagikan lebih dari seribu lembar masker dan kegiatan itu diberi tema ” SERIBU SATU MASKER UNTUK KARANGANYAR KU”.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 pagi itu mengambil lokasi lampu merah Bejen sebelah pom bensin, dan dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Lawu dan tidak memakai masker ataupun pengguna jalan lain yang meminta masker.

Turut turun kejalan pula komunitas di Karanganyar dan Solo yaitu Info Warga Karanganyar dan GDP 86. Mereka bersinergi dan bersama-sama membagikan masker kepada pengguna jalan yang lewat.

Giat dikawal dan dihadiri pula oleh Polres Karanganyar, yang turut membagikan masker kepada pengguna jalan yang lewat dan untuk menjaga agar giat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Ini bagian dari kami warga Karanganyar untuk mencegah meluasnya wabah covid-19 dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan masker yang semakin langka dan mahal di Karanganyar,” ujar Firdaus ketua Info Cegatan Karanganyar kepada wartawan Wartaindonews tadi siang.

“Giat ini untuk membantu pengguna jalan supaya lebih sadar dengan bahaya virus Corona (COVID19), dan supaya mereka bisa menjaga diri sendiri dan keluarga yang di cintai di rumah,” ucap Niken salah satu member Info Warga Karanganyar yang ikut hadir dalam giat.

Ini bukan yang pertama dilakukan info Cegatan Karanganyar dalam giat sosial, karena mereka juga melakukan giat bagi-bagi sembako, penghijauan, bedah rumah dan lebih banyak lagi kegiatan lain yang bermanfaat buat orang banyak. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed