by

Imunisasi di Tengah Pandemi Covid-19

Wartaindonews, Gresik – Sejak di berlakukannya New Normal oleh pemerintah sejak tgl 15 juni 2020 berbagai aktifitas yang di lakukan oleh beberapa tenaga kesehatan seperti Imunisasi sempat terhenti.

Selama 3 bulan kegiatan posyandu di linurkan akibat pandemi Covid-19, kini mulai aktif kembali itu pun harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Seperti yang di lakukan Posyandu Dahlia Desa Dukunanyar, Kec.Dukun, Kab.Gresik, Prov Jawa Timur.

Kegiatan imunisasi yang sempat terhenti selama 3 bilan karena pandemi Covid-19.

” Memang benar, kegiatan Imunisasi sempat terhenti selama 3 bulan karena adanya Virus Corona/Covid-19,” ucap Bidan Desa Dukunanyar Ainun Jariyah Amd.Keb saat di tanya awak media.

” Kami membatasi imunisasi karena situasi dan kondisi yang memang masih belum memungkinkan, untuk imunisasi hari ini sekitar 10 bayi dan balita meliputi Imunisasi BCG,DPT,HB,POLIO dan Campak,” tambah Ainun.

Di harapkan, untuk balita khususnya Desa Dukunanyar Insyaallah sudah mendapatkan Imunisasi semua dan tidak terlewatkan. Kalaupun ada di harapkan warga agar aktif bertanya kepada Bidan Desa.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kec Dukun menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja dari para Bidan Desa di wilayah Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

” Saya sangat mengapresiasi kinerja para Bidan Desa di wilayah Kec.Dukun ini mereka dengan sistim jemput bola mencari dan mendata kesehatan warga seperti yang di lakukan hari ini melaksanakan Imunisasi di Posyandu. Dengan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku, Saya berharap ke depan bisa lebih baik dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa maupun Aparat yang lain”, ucap Kepala Puskesmas Kec.Dukun dr Ach Syafi’i. (Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed