by

HUT Pomad Ke-75, Denpom lll/2 Garut Gelar Syukuran

-TNI-39 views

Wartaindonews, Garut – Komandan Datasement Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Denpom lll/2 Garut), Letkol CPM Imran Ilyas, S. H Sampaikan Amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W Sukotjo, M.Sc pada Apel Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dalam rangka memperingati HUT Pomad ke-75 di Mako Denpom lll/2 Garut, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat, Selasa (22/06/2021) Pagi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandenpom III/2, Wadandenpom III/2, Para Dansub Denpom III/2 dan Jajaranya, Pasi Tuud, Pasi Gakkum, Dansatlak Gakkum, Pasi Wal, Pasi Idik, Pasi lidpamfik, Danunit Idik, Ba. Ta. PNS dan Ibu Persit Denpom III/2 dan Jajaranya.

Apel Coprs ke-75 Ini Mengusung Tema “Pomad Yang Profesional dan Adaptif Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Ini amanat Danpuspomad yang di bacakan oleh Dandenpom lll/2 Garut :

Assalamualaikum. Wr., Wb
Yang saya hormati Wadanpuspomad, Yang saya hormati pejabat utama Puspomad, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap PNS Polisi Militer TNI Angkatan Darat dimanapun berada yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan yang berimanbdan bertaqwa, marilah kita senantiasa mrmanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat mengikuti acara Apel Corps dalam rangka peringatan HUT Pomad ke-75 tahun 2021 dalam keadaan sehat wal’afiat.

75 tahun telah berlalu, sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946, para pendahulu dan senior corps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan Corps Pomad, TNI, bangsa dan negara hingga saat ini.

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus corps, saya mengingatkan kembali agar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarah akan membuka mata hati kita, bagaimana para pendahulu berjuang, rela berkorban dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih.

Tak lupa penghormatan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para senior corps yang telah memberikan dharma bhaktinya demi kejayaan Pomad, hingga saat ini.

Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang kita hadapi, maka pada peringatan Hari Ulang Tahun Pomad ke-75 tahun 2021, mengambil tema: “Pomad yang Profesional dan Adaptif siap mendukung tugas pokok TNI AD”.

Peserta Apel Corps yang saya hormati,Dalam peringatan HUT Pomad ke-75 tahun 2021 ini, saya telah mencanangkan program tahun Polisi Militer TNI Angkatan Darat, yang dimulai pada 1 Juni 2021 sampai dengan 31 Mei 2022. Selama rentang waktu satu tahun tersebut, saya mengharapkan agar seluruh prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat berbuat serta berkarya dengan mengisi hal-hal positif dan inovatif, munculkan ide-ide kreatif yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

Harapan saya, selama 1 tahun pelaksanaan program ini Polisi Militer TNI Angkatan Darat dapat menunjukkan kinerja yang semakin profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan
Darat.

Segenap prajurit dan PNS Pomad yang berbahagia,Kita ketahui bersama bahwa saat ini seluruh dunia sedang menghadapi musibah berupa Pandemi Covid-19. Negara-negara besar dan berkembang termasuk indonesia mengalami dampak yang cukup besar dalam berbagai aspek bidang diantaranya, aspek sosial, ekonomi, politik, budaya, maupun aspek-aspek lain dalam konteks penyelenggaraan kegiatan berbangsa dan bernegara.

Dalam menghadapi permasalah tersebut, TNI AD dalam hal ini Pomad, telah mengerahkan seluruh kemampuan dan mendukung secara maksimal setiap upaya diambil dan langkah-langkah yang pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Demikian halnya dengan perkembangan situasi keamanan dimana banyak terjadinya serangkaian aksi teror diantaranya, teror bom bunuh teror KKB terhadap aparat TNI/Polri dan masyarakat, serta ganguan keamanan lainnya yang terstruktur dan terorganisir.

Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit dan PNS Pomad dimanapun bertugas dan berada harus selalu siap dan waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, ikuti setiap perkembangan situasi yang ada, jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait serta masyarakat sekelilingnya.

Segenap prajurit dan PNS Pomad yang saya banggakan, Saat ini, kita harus mampu menjaga nama baik corps Pomad, dengan selalu berkomitmen dan bertekad menjalankan Panca Dharma Corps yaitu Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati danbKejujuran, dengan mewujudkannya dalam tugas dan kehidupan sehari-hari.

Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat dijadikan contoh dan suri tauladan bagi prajurit
TNI AD lainnya.

Selaku Danpuspomad saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginyabkepada segenap Prajurit dan PNSPomad beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, dengan harapan agar kita senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik kita, demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

DIRGAHAYU POLISI MILITER ANGKATAN DARAT

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Corps, TNI, bangsa dan negara.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb
Jonggol, 22 Juni 2021

Komandan Puspomad,
Chandra W. Sukotjo, M.Sc.
Letnan Jenderal TNI.

Usai kegiatan Apel Corps di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng dan Ramah Tamah dengan di Lanjutkan Nonton Bareng. (MAP)

Comment

Leave a Reply

News Feed