by

HUT Lansia ke-23 Wujudkan Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat

-Daerah-386 views

Wartaindonews, Klaten – Bertempat di taman bunga Tegalsari Park yang beralamat di Desa Kahuman, Kec Ngawen, Kab Klaten diadakan HUT Lansia yang ke-23, Sabtu (29/06/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa se-Kecamatan Ngawen, Perwakilan Lansia dari Desa se-Kecamatan Ngawen, Danramil Ngawen, Kapolsek Ngawen serta Kepala Puskesmas Ngawen.

Acara yang dihadiri oleh Lansia dari 13 desa se-Kecamatan Ngawen itu berlangsung lancar. Ditambah dengan adanya musik orgen tunggal semakin memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Ngawen mengatakan, “Diharapkan kepada Lansia untuk berolah raga minimal 15 menit dalam sehari. Puskesmas Ngawen saat ini mempunyai 50 Posyandu Lansia, sehingga para Lansia bisa datang ke Posyandu untuk melakukan deteksi dini tentang penyakitnya. Dalam pelayanannya Puskesmas Ngawen mempunyai Poliklinik Lansia tersendiri, yang pelayanannya dilakukan dalam satu pintu. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan sampai pemberian resep berada pada satu lokasi.”

Dalam acara tersebut dilaksanakan senam bersama dan berlanjut pentas seni oleh Lansia dari masing-masing Desa.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh bapak Topo Raharjo, S.KM selaku Kepala Puskesmas Ngawen dan dilanjutkan oleh Danramil serta Kapolsek Kecamatan Ngawen. (AK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed