by

HUT Ke-58 KOSTRAD, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Gelar Lomba PBB

-Daerah-332 views

Wartaindonews – SOLO. Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro. Kostrad mengadakan lomba baris-berbaris tingkat SMA/SMK se-Soloraya yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad. Kamis (28/03/2019).

Lomba tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh 19 peserta dari SMA/SMK se-Soloraya. Setiap Pleton terdiri dari 18 anggota dan 1 Danton dengan lama waktu lomba selama 20 menit.

Dalam sambutannya Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad yang diwakili oleh Mayor Inf Agung Ari Wibowo mengatakan, bahwa mempersiapkan generasi yang tangguh untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia adalah kewajiban kita semua. Generasi yang sehat jasmani dan rohani dengan kepribadian Pancasila itu harus dilaksanakan bersama-sama dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Wadan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad menyampaikan, kegiatan lomba PBB ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-58 Kostrad, selain itu juga sebagai upaya menanamkan kedisiplinan bagi generasi muda. “Kegiatan ini juga untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi. Melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental,” pungkasnya.

Keluar sebagai Juara

I : SMK N 2 Karanganyar.

II: SMKN 1 Sukoharjo.

III: diraih SMK Penerbangan.

Para pemenang lomba telah melalui 6 unsur penilaian seperti: gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah, gerakan variasi, kerapian pakaian dan terakhir kedisiplinan. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed