by

HUT Ke-58 Kostrad Brigif Mekanis Raider 6 Adakan Donor Darah

Wartaindo.news – Karanganyar. Biasanya mereka di hutan, biasanya mereka menjaga perbatasan. Tapi kali ini ada yang beda, Mereka ada di mall, tepatnya Palur Plaza. Ada banyak tentara disana, sangat gagah dilihatnya, Selasa (12/3/2019).

Dalam rangka HUT KOSTRAD yang ke-58, kali ini Brigif Mekanis Raider 6 mengadakan donor darah bekerja sama dengan Lion Club Solo dan Palur Plaza di auditorium Palur Plaza.

Acara yang dimulai jam 10.00 itu melibatkan Brigif Mekanis Raider 6, Pemkot Surakarta, POLRI, TNI, Lions Club Solo dan pengurus Palur Plaza.

Dalam sambutannya Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kol. Inf Ade David Siregar berkata,” Kita harus bersyukur pada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan.

Sehingga kita masih diperkenankan menjadi salah seorang yang mampu memberikan setetes darah kita pada acara donor darah dalam rangka HUT ke-58 Kostrad.

Sebuah kehormatan dan rasa syukur bagi kita karena masih dberi kesempatan untuk mendonorkan darah kita buat yang membutuhkan, bukan di posisi orang yang menerima darah kita. Karena kita tahu donor darah sangat bermanfaat bukan hanya buat kita tapi juga buat orang lain yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini adalah salah satu wujud kepedulian khususnya Kostrad terhadap masalah-masalah yang terjadi disekitar kita, terutama bidang kemanusiaan. Hingga kita lebih mengerti pentingnya arti persaudaraan, tolong menolong dan menjadi semakin peka dan peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan. Terimakasih buat semua peserta yang bersedia mendonorkan darahnya.”

Presiden Lions Club Solo Herman Winarno menambahkan, bahwa mereka sangat antusias dengan acara donor darah ini, karena ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena setetes darah kita sangat berarti buat orang lain. Dan dia berharap kegiatan dan kerjasama akan terus berjalan, dan akan selalu menjadi kerjasama yg sangat indah. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed