by

Himpsi Meriahkan Puncak Peringatan Hari BNN Kota Batu Melalui Layanan Konsultasi Psikologi

Wartaindonews, Malang – Lapangan Sisir Kota Batu hati ini minggu (14/7) ramai tumpah ruwah dan meriah. kurang lebih 16.000 peserta terdiri dari, pelajar sekota Batu, komunitas gowes, masyarakat dengan menghadirkan Forkopimda, pelaku usaha mengadiri puncak peringatatan Hari Anti Narkotika International (HANI) tahun 2019 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu.

Kegiatan Gebyar Puncak HANI mengusung tema “Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas” dimeriahkan acara Gowes jalan sehat Anti Narkoba, kesenian tradisional Sanduk, seni bela diri, orkes melayu. Tak ketinggalan terdapan banya stan stan pelayanan seperti stan Layanan Konsultasi Psikologi Himpsi Malang, stand Layanan Kesehatan Dinkes Kota Batu, Stand Layanan Sosial Dinsos Kota Batu

Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh dalam sambutanya berharap “dengan di gelar acara ini masyarakat di kota Batu mampu berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan dan Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),”

Ami dari RA Bima Amanah Sisir Batu saat berkonsultasi pada tim psikolog Himpsi Malang merasa terbantu dan memanfaatkan layanan psikologi di acara puncak HANI ingin menyelenggarakan Parenting bersama Himpsi. “Saya berharap para psikolog bisa membantu kami untuk pendidikan karakter buat generasi anti narkoba di sekolah”. Harapnya.

Siswa kelas 11 SMAN 3 Batu yang bernama Lintang Ayunda Kinasih Dewanti saat berkonsultasi pada psikolog berharap ada gerakan psikolog yang masuk kesekolah untuk ikut kampanye. “Kalo psikolog masuk ke sekolah kasih materi pendidikan seks, bahaya narkoba kayaknya asyik deh”. Kita kita jadi tahu dan pandai bergaul dan bisa makin pintar dan berprestasi. Ungkapnya

Turut hadir Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil Ketua DPRD Hari Danah W dan Nurrochman dan beberapa anggota DPRD Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Sekda beserta Beberapa Kepala OPD Kota Batu.

Selain itu pada acara puncak HANI juga dihadiri para Penggiat dan relawan anti narkoba serta tokoh masyarakat dan agama Kota Batu Forkopimda Kota Batu, pelaku usaha, dan mitra BNN Kota Batu lainnya seperti HOl (Hijet Owner Indonesia) yang turut mengkampanyekan Stop Narkoba melalui acara Jambore Nasional Ke-7 HOl yang dilaksanakan sehari sebelumnya. (Ki Demang/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed