by

HIMPSI Malang Gelar Workshop Bedah Ragam Macam Terapi Psikologi

-Nasional-1,287 views

Wartaindonews, Malang – HIMPSI Malang bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Univeritas Muhammadiyah mengumpulkan pakar-pakar Terapi Psikoogi di GKB 4 UMM melalui Workshop Hipnoterapi, Sabtu (19/10/2019).

Pembicara M.Syamsul Huda, M.Psi, Psikolog Psycohopreunur dan Master Soul Healing dan Agus Purnomo, M.Psi, Psikolog Direktur Meta Power Consultant dan Zainul Anwar, M. Psi, Psikolog pakar metode SEFT (Spiritual Emotional Fredom Technique). Acara di buka langsung oleh Dekan Psikologi UMM Dr. M. Salis Yuniardi, M.Psi, Psikolog yang juga merupakan Ketua Himpsi Cabang Malang.

Salis Yunardi Menyampaikan bahwa Himpsi Malang berkentingan membedah ragam macam terapi psikologi untuk memberikan pedoman dan panduan bagi psikolog agar psikolog yang tinggal di Malang bisa saling membantu masyarakat yang mengalami ganggian dan masalah dalam dirinya secara profesional. “ragam macam terapi bisa saja di kuasai oleh masing masing psikolog seiring dengan kompetensi yang dimiliki”. Ungkapnya dalam sambutan pembukaan.

Adapun rata rata permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat seperti:   kecemasan, ketakutan, mudah panik, stress, frustasi, depresi, fobia,  trauma, kecanduan, perilaku buruk, motivasi, sulit fokus/konsentrasì, insomnia, tidak/kurang percaya diri, emosi labil, mudah marah, takut berbicara di depan umum, konflik diri, pencapaian prestasi hidup rendah, berhenti merokok   menurunkan berat badan, kebiasaan buruk, penyesalan mendalam, kesedihan mendalam perasaan bersalah, masalah seks,  motivasi belajar, semangat hidup

Sesi pertama workshop Terapi Psikologi di pandu oleh Zainul Anwar, pakar metode SEFT yang juga merupakan Wakil Dekan Psikologi UMM. “Jika seseorang mengalami gangguan atau permasalahan pribadi maka salah satu teknik yang dapat di gunakan menggunakan SEFT”. Ungkap Zainul.

Teknik SEFT sangat sederhana, siapapun bisa belajar sehingga membuat semua orang dapat belajar dan diterapkan, minimal utk diterapkan bagi diri sendiri.

Selama ini teknik terapi psikologi hanya sebatas hub horizontal (sebatas menangani terkait masalah diri sendiri atau masalah dengan orang lain/lingkungan) padahal hakekat manusia tidak dapat lepas dg sang pencipta/Tuhan. SEFT selain mampu menangani berbagai gangguan fisik dan psikologis juga didukung dengan spiritual sehingga menjadikan SEFT semakin powerfull, karena ikut melibatkan campur tangan sang pencipta.

Sesi kedua di Pandu Oleh M.Syamsul Huda dan Agus Purnomo dengan menggunakan metode Mesmerism Magnetism Hypnoterapi. Metode ini adalah metode penyembuhan fisik dan psikis dengan menggunakan tekhnik Magnetic Mesmerism yg ditemukan oleh Frans Anton Mesmer sebuah tekhnik Hipnoterapi kuno cikal bakal ilmu Hypnoterapi Modern saat ini.

“Magnetism Mesmerism sengaja didesain sangat sederhana namun dengan hasil yang powerfull sebagai alternatif belajar Hipnosis dan Hipnoterapi ataupun juga bisa di kombinasikan dengan Hipnoterapi konvensional.” Ungkap Huda dan kegiatannya menjadi lebih seru karena di sesi akhir ada prakteknya. (Ki Demang)

Kontributor

Comment

Leave a Reply