by

Himbauan dan Tindakan Dilakukan Kelurahan Ciwalen Dalam Upaya Pengurangan Penyebaran Covid-19

Wartaindonews, Garut – Himbauan dan tindakan itulah yang dilakukan Pemerintahan Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota Kabupten Garut didalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pemerintahan Kelurahan Ciwalen semenjak diterapkan pencegahan terhadap virus Corona oleh Pemkab Garut terus melakukan upaya pencegahan agar warganya terbebas dari wabah Virus Corona tersebut.Mulai dari Himbauan berkeliling menggunakan sepeda motor sambil menggendong alat pengeras suara ke 14 RW yang ada di wilayah Kelurahan Ciwalen.

Selama 2 hari dari tanggal 25-26 maret, Kepala Kelurahan Ciwalen Agus Tomi Sr bersama dengan Babinsa Serda Dede Cahyana dan Babinkamtibmas Aipda Sukarno melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat beribadah yang ada di wilayah Kelurahan Ciwalen.

“Sebanyak 36 Masjid dan mushola yang tersebar di 14 RW yang berada di wilayah Kelurahan Ciwalen sebagai tindakan upaya pencegahan Covid-19 kami lakukan penyemprotan disinfektan ke tempat beribadah tersebut.Untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke 36 masjid dan mushola tersebut memakan waktu 2 hari,kata Agus Tomi Sr Kepala Kelurahan Ciwalen pada Raksa Garut News usai penyemprotan disinfektan ke masjid dan mushola.Kamis 26/3/2020.

Agus mengatakan selama didalam melakukan upaya pencegahan Covid-19,pihaknya selalu bekerja sama dengan Babinisa dan Babinkamtibmas serta selalu dibantu oleh para Ketua RW.

“Alhamdulillah selama ini sinergitas 3 pilar antara Pemerintahan Kelurahan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas selalu kami jaga sehingga kita selalu bahu membahu didalam bèkerja untuk kemajuan kelurahan Ciwalen seperti didalam hal melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,”ungkapnya.Dan kami juga didalam upaya pencegahan Covid-19 selama ini selain dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, kami juga selalu dibantu oleh para Ketua RW didalam mensukseskan program ini,”imbuhnya.

Dikatakan Agus,selama pemerintah masih menerapkan status clock down,pihaknya akan terus secara continue melakukan upaya pengurangan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Program pengurangan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan akan terus berjalan tapi oleh para RW di daerahnya masing-masing.”Penyemprotan disinfektan berikut bahannya oleh warga,pompanya dari kita,untuk pemakaianya terjadwal,”pungkas Agus Tomi Sr Kepala Kelurahan Ciwalen. (Tadz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed