by

Hendak Kembali ke Jakarta, Seorang Kakek Tertinggal Rombongan Keluarga di Rest Area Tol Cikampek

-Nasional-882 views

Wartaindonews, KARAWANG – Seorang kakek sempat tertinggal rombongan keluarga di Rest Area KM 62, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Minggu (9/6/2019).

Kakek tersebut bersama rombongan keluarga hendak pulang dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Sekitar jam 11 siang, pada saat pengaturan di Rest Area tol Kilometer 62, ada seorang kakek sudah tidak bisa berjalan, hanya (berjalan) menggunakan tongkat. Keluar dari toilet umum untuk buang air kecil,” kata Kasubag Humas Polres Karawang, Ipda Wahyu Kurniawan saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Wahyu menyebutkan, Brigadir Rudi Nurdiansyah, anggota Satlantas Polres Karawang yang sedang berada di pos pengamanan, mendapati kakek tersebut tengah kebingungan. Ia menghampiri dan menggendong kakek tersebut untuk mencari kendaraan keluarganya.

Apalagi, kakek tersebut tidak memiliki telepon genggam. “Petugas mengendong untuk mempermudah pencarian keluarganya, karena di tol Jakarta Cikampek tengah diberlakukan one way,” kata Wahyu.

Setelah dilakukan pencarian di sekeliling rest area, keluarga kakek tersebut ditemukan di dekat pintu masuk. “Kakek tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga,” tambahnya.

Wahyu mengatakan, rombongan keluarga kakek tersebut merupakan pemudik dari Jawa Tengah yang hendak balik ke Jakarta.

Berdasarkan pantauan pihak kepolisian, kepadatan akibat melonjaknya volume kendaraan terjadi di sejumlah titik, mulai dari Cikampek Utama kilometer 71 hingga Dawuan kilometer 62, Karawang Timur kilometer 56 hingga kilometer 52 arah Jakarta.

 

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Seorang Kakek Sempat Tertinggal di Rest Area KM 62 Tol Cikampek

Kontributor

Comment

Leave a Reply