by

Hari Tasyrik Yang Terakhir (13 Dzulhijjah) Dipilih Oleh Fatayat Jaten Melaksanakan Qurban

-Daerah-384 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 Masehi Fatayat Jaten, Karanganyar mengadakan qurban 3 ekor kambing, dihalaman Masjid Al-Ikhlas Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar 14 Agustus 2019 pada pukul 07.30.

Adapun hewan qurban berasal dari para anggota Fatayat Jaten dan salah satunya merupakan sumbangan dari SMAN 2 Karanganyar yang dikepalai oleh Dra. Hj. Suliastuti M. M yang sekaligus sebagai Ketua PC Muslimat NU Karanganyar.

Setelah pemotongan hewan qurban selesai kemudian daging qurban dimasukkan dalam kurang lebih 105 kantong plastik dan dibagikan merata kepada para jamaah dan masyarakat sekitar.

Suasana gotong royong sangat kental terasa antara muslimat, fatayat, banser, dan banom-banom lainnya serta masyarakat sekitar yang bahu membahu dalam melaksanakan program ini.

“Ya Alhamdulillah sekali ketika dapat kabar satu minggu yang lalu tentang program ini, kebetulan desa ini amaliahnya sudah ahlussunnah waljamaah namun untuk annahdliyahnya masih perlu dapat suntikan semangat. Ya semoga nanti setelah ini NU Di Suruh Kalang dapat bangkit kembali”. tutur dan respon dari warga sekitar masjid Al-Ikhlas Desa Suruh Kalang.

Kurang lebih pukul 10.00 WIB pembagian dagingpun dimulai. Sistem door to door pun dipilih Fatayat Jaten untuk mendapatkan esensi silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Program ini juga mendapat respon positif dari masyarakat saat pembagian hewan qurban, salah satunya adalah Ibu Parti . “Alhamdulillah terimakasih banyak sudah diberi mbak-mbak fatayat, semoga menjadi amal jariyah kalian dan berkah buat semuanya”. tuturnya penuh gembira.

Alhamdulillah acara telah selesai pukul 12.00 dengan lancar dan sukses. Harapan nya semoga program ini bisa terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed